Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Cukrik Mematikan Buatan Soedi Dibuat Pesta Miras Dua Hari Dua Malam

Cukrik Mematikan Buatan Soedi Dibuat Pesta Miras Dua Hari Dua Malam

(66 Views) November 27, 2018 3:47 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Terungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, kasus tewasnya empat orang setelah menenggak miras oplosan (cukrik) produk buatan terdakwa Soedi (54) disebabkan para korban menggelar pesta miras selama 2 hari 2 malam.

Keterangan tersebut didapati dari saksi korban Gunadi, yang lolos dari maut, setelah menenggak miras mematikan itu.

“Yang meninggal ada 4 orang, yaitu Pramuji Arianto alias Totok, Wahyudi adik saya dan Samsul serta Durasid. Sedangkan pak Ludi mengalami kebutaan total.” Terang Gunadi, dihadapan hakim ketua R. Anton Widyopriyono, Selasa (27/11).

Dijelaskan Gunadi, salah satu korban yang meninggal dunia yakni Durasi, merupakan peminum aktif selama 10 tahun terakhir.

“Pak Durasid itu peminum yang sudah 10 tahun, dia itu embahnya [peminum],” imbuhnya.

Gunadi juga menyebut bahwa pada saat pesta tersebut, dia dan teman-temannya menghabiskan 10 botol cukrik yang biasa dibeli di kawasan jalan Tambaksari.

Ditandaskan Gunadi, setelah menenggak miras itu dirinya merasa matanya kabur, jantung berdetak kencang dan kakinya terasa pegal-pegal, sehingga dia bersama 2 orang teman lainnya harus dilarikan kerumah sakit untuk menjalani perawatan lanjutan.

“Ada 3 orang yang masuk rumah sakit. Keluhananya sama, yaitu mata kabur, dada sesak dan kaki berjalan agak berat. Khusus untuk saya, disarankan dokter melakukan cuci darah, guna membersihkan racun-racun,” tandas Gunadi.

Kasus miras oplosan ini menetapkan tiga orang sebagai terdakwa. Diantaranya ialah Koestaman, warga Oro-oro Gang 1 Pacar Keling Surabaya, Gatot , warga Pacar Kembang Surabaya, serta Sueb Bin Soedi (54), warga Bulak Setro Utara Surabaya.

Dua diantaranya adalah pengecer miras, sedangkan terdakwa Soedi adalah produsen.

Soedi menerangkan saat di periksa polisi, racikan minuman keras yang dijualnya dalam kemasan botol 600 mililiter hanya terdiri dari alkohol 95 persen, yang dibelinya dari toko bahan kimia. Bahan itu kemudian ditambah dengan sedikit air sulingan.

Tiga orang terdakwa itu kini diancam pidana dalam Pasal 204 ayat (2) KUHP.@ [Jun].


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Cukrik Mematikan Buatan Soedi Dibuat Pesta Miras Dua Hari Dua Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.