Menu Click to open Menus
Home » Daerah » ” Pelatihan Ketrampilan Usaha Mikro Kabupaten Madiun “

” Pelatihan Ketrampilan Usaha Mikro Kabupaten Madiun “

(80 Views) November 29, 2018 7:01 pm | Published by | No comment

 

Kadis Perdagkop dan UM Anang Sulistijono, S.Sos, M.Si membuka pelatihan ketrampilan makanan ringan

AWASNEWS.COM, Madiun – Untuk mewujudkan struktur perekonomian Nasional yang seimbang, berkembang dan berkeadilan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 tentang Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkop dan UM) mengadakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Makanan Ringan Dodol dan Sale Pisang.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari Selasa-Rabu tanggal 27-28 November 2018, dengan para peserta pelatihan dari Pelaku Usaha Mikro yang ada di wilayah Kabupaten Madiun sebanyak 60 (enam puluh) orang. Tempat di Hotel Setia Budi Lt.3 (tiga) Jalan Mangga No.4 Madiun Jawa Timur, Selasa (27/11/18).

Kegiatan pelatihan ketrampilan tersebut dihadiri oleh Kepala Disperdagkop Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, S.Sos, M.Si yang sekaligus membuka acara pelatihan didampingi Kepala Seksi (Kasi) Usaha Mikro Muklis, para peserta pelatihan pelaku Usaha Mikro se-Kabupaten Madiun dan Narasumber dari LPPK Kediri (Ibu Kisworini) serta dari Unmer Madiun (Ibu Novi), hari pertama para peserta pelatihan mendapat materi sedangkan praktek pada hari kedua, dengan sumber dana kegiatan dari Cukai.

Kepala Disperdagkop dan UM Kabupaten Madiun Anang dalam sambutannya menyampaikan,” tujuan diadakan pelatihan ketrampilan pembuatan makanan ringan ini adalah, untuk menumbuh kembangkan kemampuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah menjadi usaha yang tangguh dan mandiri. Meningkatkan UMKM dalam Pembangunan Daerah, menciptakan lapangan kerja, pemerataan pendapatan, pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Lanjut Kadis Perdagkop dan UM Anang,” dalam kegiatan ini banyak out put nilai tambahnya terkait bagaimana kesejahteraan dan bagaimana pengangguran, dimana nanti Tahun 2019 hampir setiap hari Bupati nanti formulasinya mengarah ke Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang mana Bumdes ini adalah wadah dari semua kegiatan yang ada di desa, dimana anggaran paling banyak diarahkan ke desa dengan kenaikan anggaran sekitar 20%,” jelasnya.

Kadis Perdagkop dan UM Anang menambahkan,” gambaran kecil dari pemerintah daerah terkait pasca pelatihan ini akan fokus kesisi kesejahteraan dan mengurangi pengangguran tapi tolong ada kreativitas dan inovasi, keunggulan dari UKM tidak terpengaruh dengan adanya krisis moneter. Saat ini era digital atau era ITE, harapannya dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten akan mempolakan marketing melalui ITE yang nantinya bekerjasama dengan buka lapak dan sebagainya. Untuk itu para peserta pelatihan harus siap kualitas dan siap volume produknya, agar produk dari para peserta nantinya bisa kita paksakan masuk ke toko jejaring,” pungkas. (Ben).


Categorised in:

No comment for ” Pelatihan Ketrampilan Usaha Mikro Kabupaten Madiun “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.