Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Pembangunan Pariwisata Mengangkat Potensi Kuliner Berbasis Gastronomi

Pembangunan Pariwisata Mengangkat Potensi Kuliner Berbasis Gastronomi

(40 Views) Desember 2, 2018 1:25 pm | Published by | No comment

Kabid Pengembangan Pariwisata Isbani membacakan sambutan Bupati Madiun

 

AWASNEWS.COM, Madiun – Dalam rangka memperkenalkan dan menjual sekaligus mendukung percepatan Pembangunan Pariwisata serta mengangkat potensi kuliner dan membangun bisnis kuliner berbasis Gastronomi. Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengadakan, Seminar Pembangunan Pariwisata Gastronomi dan Kembul Bujana.

Kegiatan seminar dihadiri Bupati Madiun, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Disparpora Kabupaten Madiun, Pimpinan OPD terkait, peserta seminar yang terdiri dari, pelaku industri pariwisata meliputi akademisi, Pokdarwis se-Kabupaten Madiun, UMKM, Bumdes Desa Wisata, PHRI, narasumber dari Pusat Kajian Study Pangan dan Gizi dari UGM (Prof.Dr.Ir. Murdijati Gardjito dan Amalia Khanima), Kepala Badan Promosi Pariwisata Jatim (Bambang Priambodo), Ardiyan Agung Nugroho dari ICA (Indonesian Chaf Ascociation), bertempat di Griya Sendang Biru desa Kare Kecamatan Kare, Kamis (29/11/18).

Dasar pelaksanaan seminar mengacu pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran Perubahan – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (DPA P-APBD) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun TA 2018. Disposisi Bupati Madiun tanggal, 23 November 2018 atas telaahan staf Kepala Disparpora Kabupaten Madiun tanggal, 21 November 2018 Nomor : 050/182/402.112/2018 perihal Rencana Penyekenggaraan Seminar Pembangunan Pariwisata Gastronomi dan Kembul Bujana Kabuoaten Madiun TA 2018

Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan festival Batik Kabupaten Madiun 2018, memperkenalkan, menjual sekaligus mendukung percepatan pembangunan pariwisata dengan mengangkat potensi kuliner dan membangun bisnis kuliner berbasis Gastronom. Biaya untuk mendukung kegiatan seminar berasal dari DAU ((DIPA. P-APBD) Kabupaten Madiun TA 2018.

Sambutan Bupati Madiun H.Ahmad Dawami yang dalam hal ini dbacakan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Isbani menyampaikan,” kegiatan seminar yang mengambil tema Membangun Percepatan Pembangunan Pariwisata Prorakyat berbasis Gastronomi ini, diharapkan sektor pariwisata di Kabupaten Madiun dapat meningkat dengan baik, sebagai terobosan baru dalam hal peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Madiun melalui sektor Pariwisata,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati mengatakan,” Pariwisata memiliki fungsi multi sektoral yang mampu mempercepat pergerakan perekonomian di Kabupaten Madiun. Letak Kabupaten Madiun sangat Strategis karena berada di jalur Lintas Utama antara Yogyakarta dan Bali. Memiliki keindahan alam, keanekaragaman seni dan budaya serta kuliner, hal ini merupakan potensi yang luar biasa untuk menarik para wisatawan,” pungkasnya.


Categorised in:

No comment for Pembangunan Pariwisata Mengangkat Potensi Kuliner Berbasis Gastronomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.