Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Massa Aksi 212 Membeludak Memadati Monas, Begini Pidato Prabowo

Massa Aksi 212 Membeludak Memadati Monas, Begini Pidato Prabowo

(98 Views) Desember 2, 2018 3:14 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Massa aksi reuni Akbar 212 membeludak memadati Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Ketua Persaudaraan (PA) 212 Slamet Ma’arif meminta pemandangan itu diambil dari udara menggunakan drone.

Ditayangkan dari layar besar di panggung utama, Slamet pun memperlihatkan lautan putih di dalam dan luar Monas. Lalu, ia menyampaikan bahwa peserta Reuni 212 hari ini lebih banyak dibandingkan dua tahun lalu.

“Lebih besar dari dua tahun yang lalu,” kata Slamet diikuti takbir dari peserta 212.

Dalam acara Reuni 212 ini, disebutkan akan diadakan teleconference dari berbagai negara. Disampaikan Slamet, beberapa negara tersebut juga tengah melakukan Reuni 212.

“Sebentar lagi kita akan teleconference dari berbagai negara. London, Melbourne, Swiss, dan Jerman,” ujar Slamet.

Sementara itu, Prabowo Subianto yang juga hadir dalam acara reuni membuka pidatonya dengan menyampaikan ucapan syukur dan menyapa para peserta Reuni 212. Prabowo juga menyampaikan bahwa dia tidak boleh membahas mengenai politik dan dilarang kampanye di area Reuni 212 ini.

“Saya tidak akan panjang-panjang bicara, karena sebagaimana kalian ketahui, saya sekarang telah mendapat tugas dan amanah sebagai calon presiden RI, dan karena itu saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan, saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini, saya tidak boleh kampanye,” tutur Prabowo di atas panggung, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

“Jadi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang hari ini oleh panitia,” imbuhnya.

Prabowo menyampaikan dia merasa bangga dengan banyaknya umat Islam yang hadir di Reuni 212. Prabowo menyebut merasa bangga karena massa datang dengan tertib.

“Ini kehormatan bagi saya, kebanggaan bagi saya, saya bangga melihat jutaan rakyat Indonesia, jutaan umat Islam, jutaan tapi damai, tertib, tadi saya datang dari Kebayoran, saya lihat keluarga-keluarga jalan dengan tertib, menggendong anaknya, tertib, damai, luar biasa, saya bangga hari ini, saya bangga sebagai anak Indonesia, dan saya bangga sebagai Muslim di Indonesia,” tutur Prabowo.

“Muslim kita adalah yang damai,” lanjutnya.@ [AW]


Berita Terkait

Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for Massa Aksi 212 Membeludak Memadati Monas, Begini Pidato Prabowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.