Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Duta Besar Arab Saudi Osamah Muhammad Al Suaibi Sebut Banser Organisasi Sesat

Duta Besar Arab Saudi Osamah Muhammad Al Suaibi Sebut Banser Organisasi Sesat

(59 Views) Desember 4, 2018 1:06 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Duta Besar Arab Saudi, Osamah Muhammad Al-Suaibi menulis dalam akun Twitternya menyebut salah satu oknum pembakar bendera tauhid dikatakannya sebagai anggota ormas sesat.

Hal itu diungkap Ketua PBNU, Said Aqil Siradj. Menurutnya ungkapan itu ditulis Osamah sekitar sebulan lalu.

“Jadi, kemarin reuni 212 dengan jumlah yang banyak itu karena mensikapi terhadap pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum dari organisai sesat. Juga dihadiri oleh calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan wakil ketua parlemen Fadli Zon dan tokoh-tokoh lain,” demikian pernyataan Osamah yang diterjemahkan Said Aqil di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).

Said menyanyangkan pernyataan itu, sebab pelaku pembakaran itu sudah mengakui kesalahannya walupun secara organisasi ketua GP Ansor Yaqut Kholil Coumas enggan meminta maaf, dan hanya menyesalkan tindakan itu.

“Padahal, terkait hal ini GP Ansor sudah memberikan sanksi kepada oknum yang melakukan pembakaran dan tindakan tersebut keluar dari SOP GP Ansor. Bahkan, kami keluarga besar NU menyesalkan kejadian tersebut,” imbuh dia.

Said juga meminta Pemerintah Indonesia, untuk memberikan sanksi tegas pada Osamah dan mengutuk keras pernyataan Osamah.

“Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengutuk keras pernyataan sikap Duta Besar Saudi Arabia untuk Republik Indonesia, Osamah Muhammad Al-Suaibi yang menyebut sebagai organisasi menyesatkan. Pernyataan tersebut ditulis di dalam akun Twitter-nya.@[Jn/AW]


Berita Terkait

No comment for Duta Besar Arab Saudi Osamah Muhammad Al Suaibi Sebut Banser Organisasi Sesat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.