Menu Click to open Menus
Home » Opini » Melalui Seminar, Dua Caleg Perempuan Siap Bertarung Menuju Parlemen DPRD

Melalui Seminar, Dua Caleg Perempuan Siap Bertarung Menuju Parlemen DPRD

(47 Views) Desember 4, 2018 1:48 am | Published by | No comment

Hj Ria Musfira (kiri) bersama Sri Rahayu Usmi (Tengah) Saat Menjadi Narasumber Seminar Bertajuk Pengaruh Medsos Dan Perempuan Dalam Perkembangan Politik, Kabupaten Bone.

BONE,AWAS.COM-Dua Calon Legislatif (Caleg) perempuan asal Partai Nasdem, Sri Rahayu Usmi dan Hj Ria Musfira memilih cara berbeda dalam menarik simpati masyarakat.

Salah satunya, dengan mengedukasi atau menambah wawasan masyarakat melalui seminar bertajuk “pengaruh medsos dan perempuan dalam perkembangan politik”.

Seminar tersebut berlangsung di Cafe Pirates, Kompleks Pelabuhan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Senin (3/12/2018) sore.

Sri Rahayu Usmi mengatakan, selain sharing ilmu, seminar ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa dirinya memiliki kecakapan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami ingin buktikan bahwa kami maju bukan sekedar untuk pemenuhan kuota 30 persen.

Namun karena memang kami layak menjadi wakil rakyat, dan bisa memperjuangkan masyarakat di parlemen,” imbuh Ayu (akrab ia disapa).

Sri Rahayu menilai, sejauh ini perjuangan perempuan dalam upaya menegakkan kesetaraan gender masih jauh dari harapan.

“Oleh karena itu, perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender diperlukan kerjasama dengan entitas sosial lain yang memiliki kepekaan terhadap persoalan perempuan,” imbuhnya.

Senada, Hj Ria Musfira mengatakan, sampai saat ini perempuan belum memiliki peran dan posisi signifikan dalam pengelolaan kehidupan politik.

“Itu dibuktikan dengan masih kurangnya keterwakilan perempuan yang duduk di parlemen,” pungkasnya.

Dimana pertanyaan melalui tanya jawab yang dilontarkan peserta seminar terkait peran perempuan dalam perkembangan politik, mampu dijawab kedua caleg ini dengan jelas dan lugas.

Sekadar informasi, Sri Rahayu Usmi merupakan Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, yang bertarung di Dapil 7 meliputi wilayah Kabupaten Bone.
Sementara, Hj Ria Musfira merupakan Caleg DPRD Kabupaten Bone yang bertarung di Dapil 1 meliputi Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat dan Palakka.(Idrur)


Categorised in:

No comment for Melalui Seminar, Dua Caleg Perempuan Siap Bertarung Menuju Parlemen DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.