Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Polisi Sebut Fokus Evakuasi Korbaan Yang Selamat Dari Serangan TPN/OPM

Polisi Sebut Fokus Evakuasi Korbaan Yang Selamat Dari Serangan TPN/OPM

(53 Views) Desember 4, 2018 10:43 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Pihak kepolisian bergerak ketempat lokasi pembantaian yang dilakukan Tentara Pembebasan Papua /Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) di Jembatan Distrik Yigi, Kabupaten Nduga.

Saat ini pihak kepolisian mengkalim fokus pada proses evakuasi terhadap para pekerja yang selamat.

“Tugas prioritas kita adalah menyelamatkan korban yang masih hidup dan mengecek jumlah korban yang (informasinya) tersebar di media,” ujar Iqbal pada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Saat ini Kapolda Papua bersama Pangdam Cenderawasih sedang menuju ke lokasi kejadian. Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto juga sedang dalam perjalanan ke Papua untuk mengecek secara langsung peristiwa tersebut.

“Untuk melakukan langkah-langkah kepolisian, penegakan hukum, tapi yang paling penting adalah langkah penyelamatan,” ucap Iqbal.

Iqbal menyayangkan aksi penembakan dilakukan terhadap orang-orang yang justru tengah membangun Papua. Kepolisian dibantu TNI akan mengejar pelaku yang sudah mulai teridentifikasi.

“Kita tidak tahu motifnya apa. Dilakukan penembakan mengakibatkan tewas. Kita dan TNI akan bertindak tegas. Kita akan kejar, ada beberapa yang sudah teridentifikasi kelompok mana,” kata Iqbal.

Hanya saja Iqbal belum bersedia membeberkan kelompok kriminal bersenjata (KKB) tersebut. Insiden tersebut menjadi atensi pemerintah. Kendati, secara umum situasi Papua dinyatakan aman.

“Situasi Papua, Papua Barat relatif kondusif. Hanya ini konsentrasi di Nduga. Dari pagi kita sudah bergerak ke lokasi,” ujar Iqbal.@ [J/AW]


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Polisi Sebut Fokus Evakuasi Korbaan Yang Selamat Dari Serangan TPN/OPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.