Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » TPN/OPM Bantai 31 Pekerja BUMN Di Papua

TPN/OPM Bantai 31 Pekerja BUMN Di Papua

(89 Views) Desember 4, 2018 1:58 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Gerakan separatis Papua yang menyebut dirinya Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) dikabarkan membantai 31 orang Warga Negara Indonesia, Selasa (4/12).

Mereka yang dibunuh merupakan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) milik PT. Istaka Karya. Sampai berita ini diturunkan otoritas keamanan belum berhasil melakukan evakuasi jenazah korban.

Pembantaian itu dilakukan pada Minggu (2/12/2018), setelah pada satu hati sebelumnya OPM merayakan hari kemerdekaan, [1 Desember 1961].

Peringatan hari kemerdekaan itu digelar sistematis di beberapa wilayah di Indonesia,termasuk di Surabaya. Sempat terjadi bentrok antara ormas kepemudaan Surabaya dengan massa Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), yang mengenakan atribut bintang kejora dan mengorasikan kebebasan untuk Papua.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring mengungkapkan, bersama Kapolda Papua akan langsung ke lokasi terkait informasi 31 pekerja yang dikabarkan tewas dibunuh kelompok KKB.

“Besok saya dengan Kapolda Papua akan menuju pegunungan tengah untuk mengecek kebenaran informasinya. Nanti, kalau informasinya sudah didapat akan kami sampaikan publik,” ungkapnya.

Belum diketahui dengan pasti penyebab TPN/OPM membantai 31 pekerja yang ada di Papua. Polisi menduga hal itu disebabkan adanya pemotretan oleh salah satu pekerja saat anggota OPM Merayakan hari kemerdekaan.

Namun, hal itu belum dapat dipastikan kebenarannya, sebab banyaknya korban yang mati akibat insiden itu.@ [AW/JN]


Berita Terkait

Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for TPN/OPM Bantai 31 Pekerja BUMN Di Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.