Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Berkas Ahmad Dani Dilimpahkan, Polisi Tunggu Keputusan Jaksa

Berkas Ahmad Dani Dilimpahkan, Polisi Tunggu Keputusan Jaksa

(42 Views) Desember 7, 2018 11:13 am | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Berkas perkara ujaran kebencian yang menjerat Ahmad Dani Prasetyo hari ini dilimpahkan oleh pihak penyidik Polda Jatim kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawatimur. Jumat (7/12).

Namun, pelimpahan berkas tersebut belum bersifat final. Sebab, penentu berkas penyidikan tersebut layak dan dinyatakan lengkap adalah merupakan kewenangan dari pihak kejaksaan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera menerangkan. Berkas yang dikirim oleh pihaknya itu masih perlu penelitian dari Jaksa.

“Berkasnya masih akan diteliti lagi oleh Jaksa Penuntut Umum yang ditunjuk Kejati untuk menangani kasus ini” ujar Barung, Jumat (7/12).

Dikesempatan yang sama, Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi menambahkan, pelimpahan berkas ini masih tahap pertama.

“Masih tahap satu. Tergantung dari JPU apakah berkas ini sudah lengkap apa tidak kalau ada kekurangan nanti kita penuhi,” katanya pada wartawan.

Dalam kasus ini, Dhani disangka dengan Pasal 27 ayat 3 UU ITE, atas laporan sekelompok orang yang mengaku sebagai koalisi bela NKRI.

Dani dilaporkan atas ucapan kata “Banser Idiot” melalui sebuah Vidio yang viral di media sosial WhatsApp.

Saat itu Dani dalam keadaan terkepung oleh aksi masa yang tidak menginginkan kehadirannya di acara deklarasi #2019GantiPresiden, yang digelar di Tugu Pahlawan Surabaya.@ [Jn]


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Berkas Ahmad Dani Dilimpahkan, Polisi Tunggu Keputusan Jaksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.