Menu Click to open Menus
Home » Nasional » TNI-Polri Serang Titik Markas KKB OPM Di Puncak Gunung Kabo

TNI-Polri Serang Titik Markas KKB OPM Di Puncak Gunung Kabo

(116 Views) Desember 7, 2018 6:45 pm | Published by | No comment

AWASNEWS.COM — Pasukan gabungan TNI-Polri melakukan serangan selama 3 hari disejumlah titik yang menjadi sarang dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Nduga, Papua.

Melalui keterangan resminya, kelompok yang menamakan dirinya sebagai Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TNP- PB/OPM) ini, diserang melalui udara menggunakan Helikopter oleh TNI-Polri.

Pernyataan itu diungkap oleh Egianus Kogeya, Pria yang mengaku sebagai Pimpinan Komando Daerah Pertahanan (Kodap) III TNP-PB Wilayah Nduga, Papua.

“Tiga hari berturut-turut. Hari pertama 5 bom, hari kedua 3 bom dan hari ini 3 bom kasiturun dari helicopter.” Kata Egianus Kogeya, Melalui keterangan tertulisnya, Jumat (7/12/2018).

Egianus menjelaskan, saat ini pihaknya belum dapat melaporkan jumlah anak buahnya yang telah tewas.

“Tadi pagi-pagi pukul 9:44 tepat, TNI-Polri bom sebanyak 3 kali, di gunung Kabo diwayah Distrik Jigi dan sekitarnya. Kami masih belum bisa laporkan berapa banyak korban nyawa pasukan TNP-PB” Imbuhnya.

Egianus menegaskan, dia beserta anak buahnya tidak akan menyerah dari buruan TNI-Polri. Pihaknya juga mengklaim masih bertahan didalam medan, yang mereka klaim sebagai Medan tempur.

“Kami tidak akan mundur, dan kami masih eksis bertahan dalam medan [tempur]” Kata dia.

Hari pertama. Lanjut Egianus, pada 5 Desember 2018 TNI-Polri sudah memulai serangan udara menggunakan helikopter. Jatuhkan bom di Gunung Kabo sekitar Markas KODAP III Nduga.

“Dan hari kedua adalah pada tanggal 6 kemarin dan hari ini [mereka] turunkan bom di Distrik Yigi dengan helicopter yang sama. Empat helicopter masih beropaerasi [melakukan] serangan udara di Kabupaten Nduga.”tandasnya.@ [Jn/aw]


Berita Terkait

Tags: , , , ,
Categorised in:

No comment for TNI-Polri Serang Titik Markas KKB OPM Di Puncak Gunung Kabo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.