Menu Click to open Menus
Home » Daerah » ” Desa Kaliabu Menjadi Wisata Kuliner Brem “

” Desa Kaliabu Menjadi Wisata Kuliner Brem “

(42 Views) Desember 8, 2018 4:46 pm | Published by | No comment

 

Kabid Pengembangan Pariwisata Isbani menjelaskan Kampung Brem desa Kaliabu

AWASNEWS.COM, Madiun – Dalam rangka mengenalkan dan memajukan makanan ciri khas daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) berupaya menjadikan Sentra Industri Brem di Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Jawa Timur menjadi Kampung Wisata Brem untuk mendongkrak pariwisata kuliner daerah.

Brem adalah jajanan yang dikenal sebagai oleh-oleh makanan khas Madiun yang bahan dasarnya terbuat dari sari ketan putih yang di produksi di desa Kaliabu Kabupaten Madiun yang keberadaannya selama ini belum dikerjakan secara serius.” Untuk itu Pemkab Madiun ingin membangun Kampung Wisata Brem di sentra produksinya,” terang Kabid Pengembangan Pariwisata Disparpora Kabupaten Madiun Isbani saat dihubungi di kantornya, Rabu (6/12/18).

Untuk memulai rencana tersebut, pihaknya telah mengundang Kepala Desa Kaliabu dan beberapa pembuat brem guna membahas pembangunan Kampung Brem tersebut,” ini masih taraf kajian, rencananya dijadikan salah satu destinasi pariwisata kuliner brem di Kabupaten Madiun,” ungkapnya.

Sesuai data yang ada saat ini,” sekitar 51 pengusaha brem di desa Kaliabu, namun keberadaannya masih berpencar dan belum tersentral. Nantinya industri brem di desa Kaliabu ini akan kita tata menjadi sentra industri brem dan menjadi tempat wisata kuliner serta oleh-oleh khas Kabupaten Madiun seperti Bakpia Pathok Yogyakarta,” kata Isbani.

Selanjutnya Isbani menjelaskan,” nantinya melalui Kampung Wisata Brem ini, Pemkab Madiun ingin sentra industri brem di Desa Kaliabu menjadi tempat wisata kuliner dan oleh-oleh. Harapannya, wisatawan nanti bisa datang untuk melihat langsung proses pembuatan brem, serta mencicipi dan akhirnya membeli untuk oleh-oleh,” pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for ” Desa Kaliabu Menjadi Wisata Kuliner Brem “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.