Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Korwil LPK-P2HI Madura Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja Kejari Sumenep

Korwil LPK-P2HI Madura Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja Kejari Sumenep

(233 Views) Desember 9, 2018 5:40 am | Published by | No comment
Spread the love

Madura-ANC. Koordinator Wilayah LPK-P2HI (Lembaga Pengawas Korupsi & Pemantau Penegak Hukum Indonesia) Madura memberikan apresiasi terhadap kinerja Kejaksaan Negeri Sumenep karena berhasil menahan 2 tersangka terkait korupsi pembangunan pasar Pragaan Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. (09/12/18)

Korwil LPK-P2HI Madura kepada wartawan AwasNews.com (Forum Nusantara Group) mengatakan, selaku Korwil LPK-P2HI Madura dan juga Direktur Intipikor DPD LPK-P2HI Pamekasan sangat merespon positif kinerja Kejari Sumenep dalam menangani masalah korupsi

“Kami dari lembaga LPKP2HI memberikan respon yang positif terkait penahanan 2 tersangka yang di lakukan oleh penegak hukum di Kejaksaan Sumenep. Sebab maka kasus korupsi yang ada di sumenep harus diberantas ke akar akarnya supaya uang rakyat tidak di salahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab” Ujarnya.

Taufiq yang juga akitifis anti korupsi menambahkan, keduanya yang ditahan Kejari Sumenep selaku Konsultan Pengawas, menyatakan bahwa pekerjaan pelaksana telah sesuai dengan spesifikasi teknis, volume dan RAB yang tercantum di kontrak/ CCO, walaupun kenyataannya pekerjaan itu tidak sesuai.

“Akibat perbuatan kedua tersangka, negara mengalami kerugian sangat besar, karena dana DAK Kabupaten Sumenep Tahun 2014 pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan nilai kontrak pekerjaan fisik Rp 2.456.456.000” Tambahnya.

LPK-P2HI wilayah Madura akan terus mendukung pihak Kejari Sumenep maupun pihak Kepolisian dalam memberantas KORUPSI dan kami akan terus bersinergi untuk melawan korupsi

“Kami mendukung penuh kebijakan atau langkah-langkah kejaksaan  negeri sumenep berkaitan dengan korupsi yang ada di wilayah madura khsususnya kabupaten sumenep supaya bersih dari korupsi” Tutupya.

Akibat perbuatan kedua tersangka, negara mengalami kerugian sebesar Rp.676.857.499,53. Saat ini kedua tersangka akan ditahan selama 20 hari kedepan, dan atas perbuatannya kedua tersangka diancam dengan pidana penjara lima tahun atau lebih. (Al/MT)


No comment for Korwil LPK-P2HI Madura Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja Kejari Sumenep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.