Menu Click to open Menus
Home » Daerah » PERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA TAHUN 2018 DPD LPK-P2HI PAMEKASAN LAKUKAN SOSIALISASI

PERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA TAHUN 2018 DPD LPK-P2HI PAMEKASAN LAKUKAN SOSIALISASI

(172 Views) Desember 10, 2018 8:55 am | Published by | No comment
Spread the love

AwasNews.Com– Setiap tanggal 9 Desember diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia. Seluruh Dunia setuju bahwa Korupsi merupakan tindakan kejahatan yang sangat luar biasa. Korupsi merupakan fenomina sosial, politik, ekonomi kompleks yang mempengaruhi semua nagara. Senin (10/12/2018)

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2018, DPD LPK-P2HI (Lembaga Pengawas Korupsi & Pemantau Penegak Hukum Indonesia) Pamekasan, yang beralamat di Jl. Pintu Gerbang No. 108 Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan sosialisasi berupa pemasangan benner di beberapa tempat strategis di kota denga ikon Kota Gerbang Salam dan juga pembagian stiker kepada pengendara kendaraan bermotor baik roda empat dan roda dua.

Bupati LPK-P2HI Kabupaten Pamekasan Mohammad Hari (MOGE) setelah melakukan sosialisasi bagi-bagi stiker kepada awak media Forum Nusantara Group (FNG) Biro Pamekasan mengatakan, Korupsi memperlambat pembangunan ekonomi dan membuat pemerintahan tidak stabil. Kita tidak hanya bagi-bagi stiker tapi ada pesan moral yang tercantum di stiker yaitu HIDUP AKAN TERASA INDAH BILA TIDAK KORUPSI

“Hari Anti Korupsi yang diperingati setiap tahun bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan korupsi dan dampak negatifnya terhadap masyarakat, maka dari itu kami DPD LPK-P2HI Pamekasan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat pamekasan untuk bersama-sama melawan korupsi karena dampaknya begitu signifikan terhadap pembangunan baik sektor ekonomi dan pemerintahan” Ungkapnya.

Hari (MOGE) juga menambahkan, Korupsi melibatkan penyalahgunaan kekuasaan yang dipercayakan oleh perilaku tidak jujur dan tidak etis yang mengarah pada keuntungan pribadi

“Masalah korupsi ini memicu kehancuran dengan mempromosikan perdagangan manusia, eksploitasi, ketidakstabilan politik, kematian anak, standar pendidikan yang buruk, perusakan lingkungan, dan terorisme”.Tambahnya.

Peran serta masyarakat yang dinilai masih kurang akan mengubah keadaan yang lebih baik, dan masyarakat bisa bekerjasama dengan aparat penegak hukum dalam memberantas korupsi. (Mf/Al/Bm/Mz)

 


Berita Terkait

No comment for PERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA TAHUN 2018 DPD LPK-P2HI PAMEKASAN LAKUKAN SOSIALISASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.