Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Imam Masjid Ini Dijadikan Terdakwa Kasus Sabu

Imam Masjid Ini Dijadikan Terdakwa Kasus Sabu

(66 Views) Desember 14, 2018 8:44 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Hafid Bin H. Ali (41) warga Ampel Nyamplungan, Surabaya, Kesekian kalinya didudukan sebagai terdakwa atas kasus permufakatan jahat (Prekursor) penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu.

Imam di salah satu Masjid itu didakwa oleh JPU Oky Muji Astutik dengan dakwaan melanggar Pasal 132 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Penerapan pasal tersebut menurut kuasa hukum Hafid, Abdullah Azis Balman tidak berdasar. Pasalnya, kliennya dalam persidangan ini dihadirkan sebagai terdakwa tunggal.

“Ini tidak benar. Dikenakan Pasal pemufakatan jahat tapi hanya Terdakwa tunggal. Contoh Abdullah, apakah bisa seorang penadah bisa dihukum tanpa pencuri? Kan tidak bisa,” terang Abdullah.

Untuk itu, kata Abdullah. Pihaknya akan mengajukan nota keberatan atau eksepsi yang akan ia bacakan pada sidang yang akan datang.

“Bagi kami (Pengacara) kasus ini cacat hukum (Obcuur libel). Untuk itu, sudah kami siapkan eksepsi. Setidaknya harapan kami, eksepsi ini bisa mematahkan isi dakwaan Jaksa,”kata dia.

Sementara itu, barang bukti berupa bong dan plastik kering yang dihadirkan dalam persidangan bukan merupakan milik dari Hafid, Melainkan milik seseorang bernama Beri.

Dari informasi yang diterima, Beri sempat di tangkap oleh polisi namun kemudian ia dilepas.

Pelepasan itu, kata Abdullah Azis Balman pada Media. Bahwa pelaku terindikasi mengalami gangguan jiwa.

Diketahui awal kasus ini, yang mana pada tanggal 13 Juli 2017, Hafid mendatangi Beri alias Sigila dirumahnya dijalan Ampel Nyamplungan, untuk mengecek kondisi sekaligus akan mengobati penyakit yang diderita Beri.

Namun, saat tiba dirumah Beri, terdakwa dikejutkan
dengan kedatangan Anggota Polisi berbaju preman.

Kemudian Terdakwa digeladah oleh Polisi. Selama penggeledaan Polisi tidak menemukan satupun BB pada diri Hafid.

Polisi kemudian melanjutkan penggeladaan kelemari baju Beri. Dari penggeledaan itu, akhirnya Polisi berhasil menemukan satu bong dan satu plastik kering yang disimpan Beri dilemari bajunya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut ,Hafid dan Beri digelandang ke Polrestabes Surabaya. Namun ditengah jalan, Beri dilepaskan oleh pihak Polisi.@**


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Imam Masjid Ini Dijadikan Terdakwa Kasus Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.