Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Sangat Memprihatinkan!!! Nenek Mari’ah Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot

Sangat Memprihatinkan!!! Nenek Mari’ah Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot

(242 Views) Desember 14, 2018 5:55 am | Published by | No comment
Spread the love

Pamekasan-Awas-news. Sebuah desa dari kota Pamekasan sekitar 15 Km dengan jarak tempuh 20 Menit, tinggalah seorang nenek janda yang hidupnya sebatang kara dan tinggal di gubuk yang sudah reot. Beliau adalah nenek Mari’ah umur (63) Tahun, janda yang sudah lanjut usia tinggal  disebuah Dusun Billa’aan Desa Montok, Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Madura. Jumat (14/12/18)

Janda tua yang hidupnya dalam kesehariannya menunggu pemberian dari tetangganya itu, hidup sendiri selama 20 tahun. Dirinya menjanda semenjak suaminya meninggal dunia lantaran kecelakaan, sementara dalam pernikahannya Ibu Mari’ah tidak dikaruniai keturunan.

Menurut Mari’ah, dirinya bertahan hidup sendiri tanpa uluran tangan dari sanak familinya, bahkan Pemerintah setempat kurang memberikan perhatian penuh.

Pengamatan para awak media dilapangan didapati, gubuk reot yang menjadi berteduhnya janda tua ini sangat miris. Mariah tinggal digubuk yang sempit dan kedap udara, gubuknya dipagari bambu  yang sudah lapuk dengan atap yang bocor serta aroma yang kurang sedap.

Di usia 63 tahun ini Mariah yang terlihat dalam kondisi sakit namun tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

” Saya memasak nasi sendiri dari pemberian tetangga, meski saya sakit sudah 2 bulan namun mau apalagi” keluh Mariah ke beberapa awak media yang menemuinya.

Mariah mengaku untuk air minum dan air mandi dirinya dibantu oleh tetangganya, sedangkan untuk memasak air dia harus memasak menggunakan kayu dibelakang rumahnya yang hanya dibatasi dengan triplek.

Para tetannganya telah membawa Ibu Mari’ah kepuskesmas terdekat, kemudian diketahui bahwa bu Mariah menderita penyakit batuk berdarah.

Seperti yang disampaikan Juhari (45) salah satu tetangganya menuturkan, bahwa selain hidupnya sebatang kara, janda tua ini sangat memprihatinkan, janda tua ini menderita penyakit paru paru yang sebelumnya diketahui batuk berdarah dan dirinya sudah melaporkan ke aparatur desa namun tidak ada tanggapan.

Sementara Kepala Desa Montok,Wahid Hasyim ketika di konfirmasi oleh salah satu media menjelaskan bahwa dirinya sudah semaksimal mungkin memberikan bantuan.

“Saya sudah memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada Ibu Mari’ah,”ujar wahid.

Namun menurut pengakuan Ibu Mari’ah, selama ini minim bantuan dari pemerintah setempat dan hidup kesehariannya hanya didapati dari para tetangganya.

” Selama ini saya tidak pernah dikunjungi oleh sanak famili, hingga saat saya sakitpun famili maupun keponakan dekat tidak pernah datang menjenguk saya. Keseharian saya untuk makanpun menunggu pemberian tetangga, maklumlah diusia seperti ini saya memiliki keterbatasan tenaga,”kata Ibu Mari’ah kepada awak media.

Selanjutnya Bu Mariah berharap, pemerintah setempat membantu beban hidupnya terutama dalam hal kebutuhan pangan dan kesehatan.

” Saya berharap pemerintah setempat untuk membantu saya paling tidak dari segi sembako dan pengobatan saya,” imbuhnya. (Hen/Al)

 

 


Berita Terkait

No comment for Sangat Memprihatinkan!!! Nenek Mari’ah Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.