Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Puluhan Anggota PBH Peradi Surabaya Gelar Rakercab Pertama Di Prigen

Puluhan Anggota PBH Peradi Surabaya Gelar Rakercab Pertama Di Prigen

(146 Views) Desember 15, 2018 4:37 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Puluhan anggota dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Cabang Surabaya menggelar Rapat Kerja (Rakercab) di Villa Bromo Nomer 142, Prigen, Pasuruan, Jatim, Sabtu (15/18).

Raker tersebut digelar pertama kalinya sejak dibentuknya PBH Peradi Surabaya, pada April 2018 lalu.

Ketua PBH Peradi Surabaya Ludyanto menerangkan, terdapat tiga hal penting yang akan dibahas dalam raker tersebut, diantaranya ialah menentukan visi dan misi serta menciptakan program kerja PBH kedepannya.

“Intinya PBH [PERADI] Surabaya, dapat berperan aktif dalam penegakan hukum dan pembelaan hukum pada masyarakat miskin atau tidak mampu” terang Ludyanto

Selain itu, imbuh Ludyanto. Dalam raker itu akan dibahas faktor-faktor sentral seperti halnya konsolidasi antar bidang dan juga membuat regulasi Organisasi.

Dalam kepengurusan PBH Peradi Surabaya sendiri telah dibentuk beberapa seksi dan bidang yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam meningkatkan layanan pemberian bantuan hukum gratis (Probono) pada masyarakat.

Bidang – bidang tersebut menurut Ludyanto di-isi dan digawangi oleh beberapa advokat yang telah memiliki jam terbang tinggi dalam menangani perkara hukum, baik itu perkara perdata maupun pidana.

Adapun seksi dan bidang yang dimaksud Ludyanto diantaranya ialah Bidang Pengelolaan Probono digawangi oleh Zainal Arifin. Bidang Organisasi dan pengembangan oleh Raymond Jims Simanjuntak, serta Bidang Advokasi Riset dipegang oleh Tsabit Al-Jauhari.

Sementara itu, untuk seksi Bidang kemitraan dan kampanye, PBH Peradi Surabaya menunjuk ketua dari Lembaga Bantuan Hukum Tri Daya Cakti, Hermawan Benhard Manurung sebagi kepala Bidang.@ [Jun]


Berita Terkait

No comment for Puluhan Anggota PBH Peradi Surabaya Gelar Rakercab Pertama Di Prigen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.