Menu Click to open Menus
Home » Nasional » AWASI: Egi Sudjana Penyelundup Politik

AWASI: Egi Sudjana Penyelundup Politik

(5191 Views) Desember 18, 2018 1:38 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Advokat Eggi Sudjana, melakukan penyelundupan politik di acara Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia, yang digelar di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (18/12).

Pernyataan itu ditegaskan oleh Ketua Umum Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI) Moh. Hasan SH. Menurutnya, lontaran kata – kata Egi yang menyebut 2019 Ganti Presiden di acara Mubes dapat mencederai independensi Pers.

“Egi Sujana penyelundup politik dan ini akan mencederai insan pers yang mempunyai nurani independen” Tegas Hasan melalui keterangan tertulisnya, Selasa malam (18/12).

Bos pemilik 7 media di Surabaya ini pun menuntut, agar Egi Sujana segera meminta maaf.

“Kami himbau agar bang Egi meminta maaf pada wartawan yang hadir dalam mubes, khususnya pada panitia penyelenggara” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Wilson Lalengke menjelaskan, bahwa kehadiran Egi dalam acara itu adalah sebagai praktisi hukum bukan untuk membuat pernyataan politik.

Wilson menyatakan meminta maaf atas insiden ini. Sebab, ucapan tersebut diluar agenda yang telah ditentukan pihak panitia.

“Ini adalah kecelakaan bagi panitia, karena adanya ucapan saudara Egi yang tidak semestinya disampaikan pada acara Mubes ini. Dan saya atas nama Panitia meminta maaf atas kejadian tersebut kepada seluruh peserta Mubes Insan Pers”,katanya.

Setelah mengucapkan 2019 Ganti Presiden. Egi Sujana diketahui diusir dan dilempari menggunakan botol air mineral oleh beberapa peserta Muswarah Besar (Mubes) Pers Indonesia.

Pengusiran itu terjadi akibat Egi membuat pernyataan yang kontroversial dengan mengatakan ganti presiden 2019 saat diberi kesempatan oleh panitia untuk memberikan pemaparan hukum.

Awal narasi yang disampaikan Egi, disambut baik oleh para peserta Mubes karena terkait hukum. Namun diakhir pernyataan malah melontarkan yang tidak sepatutnya diucapkan.

Akibat pernyataan ganti presiden 2019 itu, insan pers memaksa Egi turun dari podium dan dipaksa untuk meninggalkan podium.

Alasan peserta Mubes mengusir Egi, karena dari awal sudah ditegaskan oleh Panitia pelaksana, bahwa mubes tidak boleh ditunggangi dengan penyelundupan politik.@ [Jun]


Berita Terkait

No comment for AWASI: Egi Sudjana Penyelundup Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.