Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » Jalan Raya Gubeng Amblas!! Bangunan Baru RS Siloam Tidak Menggunakan Sheet Pile

Jalan Raya Gubeng Amblas!! Bangunan Baru RS Siloam Tidak Menggunakan Sheet Pile

(395 Views) Desember 19, 2018 10:29 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Sekretaris Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Andira Reo Putra menyatakan, akan melakukan investigasi atau audit forensik untuk memastikan insiden amblasnya tanah di Jl Raya Gubeng, Surabaya pada Selasa malam (18/12).

“Kami akan melakukan investigasi atau audit forensik secara lebih mendalam untuk memastikan penyebab bencana jalan ambles tersebut,” kata Andira. Rabu (19/12).

Berbagai proyek di sekitar lokasi itu menurut Andira perlu dilakukan audit forensik sebab sangat berpeluang menjadi pemicu terjadinya bencana tersebut.

“Termasuk, terhadap pekerjaan pembangunan basement RS Siloam yang tidak menggunakan sheet pile, sehingga berpeluang menimbulkan dorongan tanah horizontal/sliding area pada jalan di sekitarnya,” kata dia.

Selain itu, Andira meminta Pemkot Surabaya untuk mencermati proses perizinan dan mekanisme pengawasan terhadap pelaksanaan konstruksi di jalan tersebut.

Andira menegaskan, PII dalam hal ini Pengurus Wilayah PII Jatim sebagai organisasi keinsinyuran, yang sesuai undang-undang berhak melakukan intervensi dan evaluasi atas pekerjaan keinsinyuran.@ *


Berita Terkait

No comment for Jalan Raya Gubeng Amblas!! Bangunan Baru RS Siloam Tidak Menggunakan Sheet Pile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.