Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Pemerintah Kota Lubuklinggau Dan AP3L Cari Solusi Untuk Keluarga Tiggal Digubuk Kaliserayu.

Pemerintah Kota Lubuklinggau Dan AP3L Cari Solusi Untuk Keluarga Tiggal Digubuk Kaliserayu.

(95 Views) Desember 19, 2018 2:05 pm | Published by | No comment
Spread the love


AWASNEWS.COM LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota Lubuklinggau Walikota HSN Prana Putra Sohe perintahkan Camat Lubuklinggau utara II, M. Rozikin,dan Lurah Kali Serayu Evi Nirwana, Lurah Linggau Ulu, Serlyzah Maharani, Ketua RT 02, Herman dan disaksikan Ketua Organisasi Kepemudaan AP3L, Ahmad Tarsusi Ansor (Tose) beserta warga setempat merelokasikan keluarga Agus Salim yang tinggal diperkebunan karet ke kontrakan warga di Kelurahan Jogo Boyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Pemindahan keluarga A Salim beserta istri ( Yusmara) dan kelima anaknya ke kontrakan yang tidak jauh dari perkebunan karet warga tersebut dikarenakan perhatian yang diberikan pemerintah kepada warganya.

Menurut Camat Lubuklinggau Utara II, M. Rozikin mengatakan bahwa persoalan salah satu warga kota yang tinggal di perkebunan karet warga ini sejak bulan September lalu sudah diupayakan untuk pindah tetapi keluarga Salim tidak mau pindah.

“Saya diperintahkan bersama dengan Lurah oleh Bapak Walikota untuk turun kelapangan menuntaskan persoalan ini dan alhamdulillah keluarga Salim mau untuk kita relokasikan kerumah kontrakan”, ujar Camat Rozikin saat mengunjungi rumah kontrakan baru keluarga Salim.

Sementara Lurah Kali Serayu, Evi Nirwana menjelaskan bahwa setelah pelantikan dirinya di Kelurahan Kali Serayu mengungkapkan sudah turun kelapangan untuk membujuk keluarga Salim untuk tidak tinggal dilokasi tersebut.

“Pihak kelurahan sudah beberapa kali membujuk keluarga salim untuk pindah lokasi tetapi mereka bersikeras untuk tinggal diperkebunan tersebut”, ungkapnya.

Lanjut Evi, Pemkot Lubuklinggau melalui Dinas Sosial sudah beberapa kali memberi bantuan kepada keluarga Salim. Pihak kelurahan dan RT pun sudah melakukan berbagai upaya termasuk membuat Kartu Keluarga (KK) dan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk keluarga Bapak Salim.

“Untuk pendataan bantuan yang lain kita kesulitan karena keluarga ini selalu berpindah-pindah tempat dan tidak menetap. Selaku Lurah yang baru di Kali Serayu, saya terus berupaya agar pak Salim dan keluarganya mau dipindahkan. Kita bersyukur karena didampingi AP3L akhirnya keluarga bapak Salim mau untuk kita relokasikan ke kontrakan yang tidak jauh dari lokasi tersebut”, jelasnya.

Sementara itu Ketua Aliansi Pemuda Pengawal Pembangunan Lubuklinggau, Ahmad Tarsusi Ansor (Tose) bersama aparat pemerintah terus berupaya untuk membujuk keluarga Salim untuk pindah, karena kontrak rumahnya sudah kita sediakan dan tinggal menempati saja.

“Saya sangat merasa prihatin dengan keberadaan keluarga Bapak Salim yang mendiami gubuk di sekitar perkebunan karet warga ini. Sejak pagi kita berupaya untuk membujuk keluarga ini untuk pindah dan akhirnya berhasil”, ujar Tose.

Tambahnya, setahu dirinya bahwa pemerintah sudah beberapa kali memberikan bantuan dan melakukan upaya agar keluarga Salim mau dipindahkan bahkan akan dibangunkan rumah tetapi pemilik tanah tidak memberi izin.

“Sebagai pemuda, kita merasa sangat peduli terhadap kesenjangan ini. Bersama beberapa organisasi kepemudaan yang tergabung didalam AP3L kita menunjukkan empati kita terhadap warga Kota Lubuklinggau yang sedang mengalami kesusahan “bukan untuk menghujat tetapi mengulurkan tangan untuk perduli terhadap sesama warga kota”, ucapnya.

Kembali Tose mengungkapkan, tidak mudah untuk memindahkan keluarga ini ketempat kontrakan yang sudah disediakan. Pemilik rumah kontrakan awalnya tidak mau menampung keluarga ini karena mereka sudah mengenal betul karakter kelurga Salim.

“Bersama pemerintah, AP3L berupaya meyakinkan pemilik rumah kontrakan untuk menampung keluarga ini untuk sementara waktu sambil mencari solusi untuk keluarga ini kedepannya” cerita Tose.

Kita bersyukur akhirnya pemilik kontrakan mau menerima dan AP3L berjanji untuk melakukan pengawasan agar keluarga ini dapat membenah diri untuk hidup yang lebih layak dan baik dengan melakukan swadaya bersama pemerintah, cakap Tose.

“AP3L selain memberi bantuan sembako dan peralatan tidur untuk keluarga Bapak Salim, AP3L juga akan menyampaikan rekomendasi kepa pemerintah dengan program sekolah gratisnya agar seluruh anak-anak pak Salim dapat sekolah kembali”, harap Tose. *( LEDY )*


This post was written by Andi Lady
About

Andiledy lahir581988lubuklinggausumsel

Categorised in:

No comment for Pemerintah Kota Lubuklinggau Dan AP3L Cari Solusi Untuk Keluarga Tiggal Digubuk Kaliserayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.