Menu Click to open Menus
Home » Internasional » Media Amerika Laporkan China Uji Coba Rudal Nuklir

Media Amerika Laporkan China Uji Coba Rudal Nuklir

(651 Views) Desember 22, 2018 5:17 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Media Amerika melaporkan bahwa China baru-baru ini menguji coba rudal nuklir baru yang mampu menjangkau Amerika Utara. Namun perintah China membantah laporan itu.

Orang Cina menunjukkan bahwa laporan itu bahkan tidak dapat membuat nama misil itu benar.

Washington Free Beacon mengatakan dalam laporannya Kerajaan Tengah (China) baru-baru ini menguji coba rudal nuklir baru yang mampu mengirimkan muatan nuklir ke seluruh AS.

Menurut laporan itu, rudal baru yang diduga diuji coba disebut JL-3, atau “Julong-3,” yang menurut situs web berita diterjemahkan sebagai “gelombang raksasa.” Rudal itu, diduga memiliki jangkauan hingga 8.700 mil, diduga diluncurkan dari sub nuklir Type 096, yang dapat mengangkut hingga 24 rudal.

Rudal tersebut dikabarkan memiliki jangkauan operasional lebih dari 9.000 kilometer. Laporan ini mengatakan bahwa tes berlangsung di Laut Bohai.

Namun, laporan yang tidak sepenuhnya konsisten ini dibantah oleh Shanghai Observer edisi Cina, yang berafiliasi dengan Harian Jiefang yang dikelola pemerintah.

Sebagai permulaan, laporan AS gagal untuk mendapatkan terjemahan yang benar, Observer menulis. “Julong” diterjemahkan sebagai “naga besar.” “Gelombang raksasa” adalah “Julang” dalam bahasa Cina. Ini saja memberi Pengamat cukup alasan untuk meragukan masuk akalnya laporan AS.

Pengamat juga menunjukkan bahwa Washington Free Beacon melaporkan bahwa Presiden Tiongkok Xi Jinping mengunjungi pangkalan kapal selam pada bulan Juni dan mengutipnya dengan mengatakan: “Sebagai instrumen utama suatu negara, kapal selam akan melihat perkembangan besar.”

“Pasukan nuklir lintas laut kami harus maju dengan cepat. Kami menaruh harapan kami untuk pengembangan dan kemajuan di era Anda, sehingga angkatan laut dan pasukan laut kami akan meningkat pesat,” kata artikel Beacon itu kepada Xi.

Namun, Pengamat melakukan pengecekan melalui Xinhua, kantor berita pemerintah China, dan tidak dapat menemukan catatan komentar tersebut oleh pemimpin Tiongkok.

Kunjungan Xi memang terjadi pada bulan Juni, dan Xi dilaporkan naik kapal selam pada saat itu, tetapi tidak ada komentar seperti itu yang dilaporkan selama kunjungannya.

Yang lebih parah, kedua laporan Beacon dan Diplomat bertentangan dengan sebelumnya Departemen Pertahanan AS laporan di China, yang berbunyi sebagai berikut:

“China generasi berikutnya Tipe 096 SSBN (kapal selam rudal balistik), dilaporkan akan dipersenjatai dengan SL-JL-3 SL-tindak lanjut (rudal balistik yang diluncurkan kapal selam), kemungkinan akan mulai dibangun pada awal tahun 2020-an.”

Kedua laporan media AS mengatakan kapal selam Tipe 096 sedang dibangun.

Terlepas dari perkiraan Pentagon, situs web berita China Sina Military melaporkan pada bulan Juli bahwa kapal selam yang dipermasalahkan hanya akan memulai produksi “dalam beberapa tahun.”@ [Rd]*


No comment for Media Amerika Laporkan China Uji Coba Rudal Nuklir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.