Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » Life » Recovery Jalan Gubeng Rampung, Risma Tunggu Tim Penguji

Recovery Jalan Gubeng Rampung, Risma Tunggu Tim Penguji

(137 Views) Desember 26, 2018 2:37 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Proses recovery pengurukan dan pengaspalan Jalan Raya Gubeng, Surabaya yang ambles akibat galian bangunan baru di Rumah Sakit Siloam sudah hampir rampung.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan jalan tersebut belum bisa dilalui sebab masih menunggu tim penguji.

“Nanti nunggu tim uji coba, ada tim dari jalan nasional kemudian dari kepolisian perguruan tinggi dan kita. Nanti diuji coba kalo sudah kelar bisa digunakan,”kata Risma pada wartawan, Selasa (26/12).

Amblesnya jalan raya Gubeng tersebut pihak RS Siloam membantah disebut sebagai salah satu pihak yang betananggung jawab.

General Affair Manager RS Siloam Budijanto Surjowinoto mengatakan pihaknya dalam hal ini hanya sebagai penyewa apa bila bangunan yang dikerjakan oleh PT. Nusa Konstruksi Enjiniring (NKE) itu selesai dikerjakan.

“RS Siloam hanya sebagai pengguna atau penyewa, jika bangunan tersebut sudah selesai pengerjaannya, ” kata Budijanto.

Proyek pembangunan gedung Basement itu adalah milik dari PT Saputra Karya sedangkan proses pengerjaannya diserahkan pada PT NKE.

Adapun perusahaan-perusahaan yang bergabung dalam proyek PT NKE di Jalan Gubeng adalah PT Saputra Karya sebagai pemberi kerja, PT NKE sebagai kontraktor struktur, PT Indonesia Pondasi Raya (Indopora) sebagai kontraktor pondasi, PT Ketira Engineering Consultants sebagai konsultan struktur, PT Saputra Karya sebagai konsultan pengawas, Blue Antz sebagai konsultan arsitek, PT Global Rancang Selaras sebagai konsultan rumah sakit, dan PT Aecom Indonesia sebagai konsultan QS.

Rencananya, bangunan gedung tersebut akan dibangun 26 lantai dengan beberapa tenant yang akan disewakan meliputi Rumah Sakit, Mall, Sekolah dan Tempat Parkir.

Sementara itu, Kepala Pusat Teknologi Reduksi Resiko Bencana BPPT, Nurhidayat memperingatkan akan potensi longsoran susulan. Pasalnya, ia menemukan adanya retakan-retakan baik yang lama maupun baru.

“Di areal sisi barat ada temuan retakan-retakan baru dan lama. Di lokasi saat ini sangat rawan terjadi longsor pada sisi barat jika ada aktivitas di atasnya,” ujar dia.@ [jn].


Berita Terkait

No comment for Recovery Jalan Gubeng Rampung, Risma Tunggu Tim Penguji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.