Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Dedengkot Geng Sakram Bantah Lakukan Pemerasan Pada PT. Indah Logistik

Dedengkot Geng Sakram Bantah Lakukan Pemerasan Pada PT. Indah Logistik

(230 Views) Desember 27, 2018 12:18 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM — Imam Safi’i (37), salah seorang anggota Geng Sakram SB membantah telah melakukan pemerasan pada Perusahaan ekspedisi PT. Indah Logistik.

Pernyataan itu ia tegaskan saat memberi keterangan pada persidangan yang di gelar dipengadilan Negeri Surabaya, Kamis (27/12).

Kelompok Sakram menurut Imam, telah lama menjalin kerjasama bidang pengamanan dengan PT. Indah logistik sejak tahun 2013.

“Kalau dituduh pemerasan, kenapa baru sekarang” ujar Imam, menjawab pertanyaan Penuntut Umum Putu Sudarsana,saat gelar sidang.

Imam menjelaskan, bahwa dia diminta langsung oleh owner pemilik PT. Indah Logistik Afrizal Azis, untuk melakukan pengamanan pada truk miliknya saat melakukan aktifitas pengiriman barang-barang ekspedisi.

“Yang menghubungi saya pak Azis Langsung, dia telfon saya mohon dibantu agar aman kalau ada mobil rusak atau mogok saat dijalan”ujar Imam.

Lebih lanjut imam menerangkan, kelompok Sakram telah bekerjasama dengan PT Indah Logistik sedari perusahaan itu masih memiliki 70 unit truk hingga berkembang besar dan memiliki 800 unit.

Soal perampasan STNK dan juga buku KIR dari truk milik PT. Indah logistik sewaktu di Tuban, Imam mengatakan hal itu ia lakukan agar upah biaya pengamanan ditambah oleh perusahaan yang awalnya Rp. 5 Juta per enam bulan menjadi Rp. 7 Juta.

Saat melakukan perampasan itu, Imam mengaku sudah mengubungi salah seorang staf PT . Indah Logistik yang bernama Suwarno atau Sarno, dan meminta kenaikan honor.

“Ini [banyak] mobil baru pak kenapa honor anak-anak [anggota Kelompok Sakram SB] tidak dinaikkan” katanya.

Pria yang pernah dihukum 5 tahun penjara karena kasus pembunuhan itu menegaskan sekali lagi pada Majelis hakim pimpinan Timur Pradoko, bahwa perkara ini hanyalah kesalahpahaman kelompoknya dengan pihak PT. Indah Logistik.

Diketahui sebelumnya, Geng Sakram merupakan kelompok preman High Clas di wilayah Jatim. Dalam melancarkan aksinya, komplotan ini berkedok jasa pengamanan.

Adapun bidang jasa pengamanan yang dimaksud diantaranya ialah berupa mobil truk milik beberapa perusahaan ekspedisi yang ada di Jawatimur.

Mobil atau truk yang sudah di beckup oleh kelompok ini akan diberi stiker warna Biru bertuliskan Sakram SB.

Stiker tersebut merupakan kode agar sewaktu diperjalanan tidak ganggu oleh kelompok lain maupun dari internal Kelompok Sakram di lain daerah.@ [tm]


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Dedengkot Geng Sakram Bantah Lakukan Pemerasan Pada PT. Indah Logistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.