Menu Click to open Menus
Home » Daerah » “FKUB Mewujudkan Masyarakat Yang Pancasilais”

“FKUB Mewujudkan Masyarakat Yang Pancasilais”

(53 Views) Desember 27, 2018 2:00 pm | Published by | No comment
Spread the love

 

Pengukuhan pengurus FKUB Kecamatan se-Kabupaten Madiun oleh ketua FKUB KH. Muharomain di Pendopo Muda Graha

 

AWASNEWS.COM, Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) menggelar Pengukuhan dan Pemantapan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan se-Kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun Jalan Alun-alun Utara No.4 Madiun Jawa Timur, Rabu (26/12).

Hadir pada acara tersebut Bupati Madiun, Wabup, Forkopimda, Pimpinanan OPD, Ketua FKUB KH. Muharomain dan anggota, 15 Camat se-Kabupaten Madiun, serta narasumber Dandim 0803 Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos yang nantinya menyampaikan Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Madiun yang menyangkut ideologi negara yaitu Pancasila.

Ketua FKUB Kabupaten Madiun, KH. Muharomain dalam sambutannya menyampaikan,” bahwa pengukuhan pengurus FKUB 15 Kecamatan se-Kabupaten Madiun adalah untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Madiun yang Pancasilais, yakni mewujudkan masyarakat yang berbangsa dan cinta tanah air sesuai pada Pancasila yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun saat ini,” ungkapnya.

“Pengukuhan ini merupakan tindakan preventif untuk menjaga kerukunan umat beragama, FKUB ditingkat kecamatan nantinya bertugas menjaga kerukunan umat beragama di wilayah masing-masing. Para pengurus FKUB diharapkan ikut membantu pemerintah dalam menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama, serta berperan aktif dalam menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019,” jelasnya.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dalam sambutannya menyampaikan,” FKUB sangat diperlukan bukan hanya masyarakat atau hanya sekedar simbolis. Tetapi mampu menciptakan Kabupaten Madiun birokrasi Pancasila, kita sudah sepakat bahwa lima tahun ke depan akan melaksanakan visi misi Kabupaten Madiun, Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak dimana seluruh kegiatan di Kabupaten Madiun harus mengerucut pada visi misi tersebut,” terangnya.

Lanjut Bupati,” dalam melaksanakan visi misi tersebut perlu adanya kebersamaan, semua mempunyai tanggung jawab bersama dalam mewujudkan visi misi tersebut. Untuk keamanan kita tidak bisa menyerahkan begitu saja kepada TNI dan Polri, tetapi kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan rasa nyaman pada diri kita sendiri,” tandasnya.

Bupati menambahkan,” di forum FKUB ini ada perbedaan agama, harapan saya semuanya harus rukun mencapai visi misi ini, kita harus pupuk rasa kerukunan umat beragama ini. Pada tahun 2019 akan dilaksanakan Pilpres dan Pileg. Harapan saya FKUB menjadi tim pemenangan Pilpres dan Pileg bukan tim pemenangan Capres maupun Caleg. Mari kita wujudkan kesuksesan dengan cara menjaga kerukunan umat beragama dan jangan ada isu sara di Kabupaten Madiun,” pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for “FKUB Mewujudkan Masyarakat Yang Pancasilais”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.