Menu Click to open Menus
Home » Daerah » ” Peran LSM dan Ormas Pada Masyarakat “

” Peran LSM dan Ormas Pada Masyarakat “

(128 Views) Desember 28, 2018 4:26 pm | Published by | No comment
Spread the love

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami foto bersama dengan ketua LSM usai lokakarya di Pendopo Muda Graha

 

AWASNEWS.COM, Madiun – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Kabupaten Madiun menggelar Lokakarya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat dalam rangka Silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Madiun tahun 2018 di Pendopo Muda Graha Jalan Alun-alun Utara No 4 Madiun Jawa Timur, Jumat (27/12).

Hadir pada acara lokakarya tersebut Bupati H. Ahmad Dawami yang sekaligus membuka acara di dampingi forkopimda atau yang mewakili, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Bakesbangpoldagri beserta jajarannya, LSM dan Ormas se-Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami dalam sambutannya menyampaikan,” bahwa seluruh cita-cita masyarakat Kabupaten Madiun dan birokrasi Pemerintah Kabupaten Madiun tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintah saja, untuk meraih cita-cita tersebut harus dengan kebersamaan dengan semua elemen masyarakat, diantaranya LSM dan Ormas,” katanya.

“Dimana visi misi Kabupaten Madiun lima tahun kedepan,aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak dan kita semua sudah sepakat, seluruh kegiatan-kegiatan di Kabupaten Madiun harus sejalan dengan visi misi tersebut,” terangnya.

Lanjut Bupati,” peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat dirasakan sangat efektif untuk menjaring aspirasi masyarakat, dimana hidup dan tumbuh bersama di tengah-tengah masyarakat. Sedangkan pemerintah bertugas melakukan pembinaan dan dorongan dalam rangka menumbuh kembangkan organisasi yang sehat dan mandiri dapat menggerakkan aktivitas secara positif,” jelasnya.

Bupati menambahkan,” dalam lokakarya ini saya berharap peserta untuk aktif dalam berdialog dan diskusi, sehingga dapat terwujud komunikasi yang harmonis antara LSM dan Ormas serta masyarakat dalam menjalin persatuan dan kesatuan sehingga bisa terwujudnya Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak,” pungkasnya. (Ben).


Categorised in:

No comment for ” Peran LSM dan Ormas Pada Masyarakat “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.