Menu Click to open Menus
Home » Politik » Keturunan Kyai Hasyim Asy’ari Pecah Beda Dukungan Dalam Pilpres

Keturunan Kyai Hasyim Asy’ari Pecah Beda Dukungan Dalam Pilpres

(504 Views) Desember 31, 2018 4:11 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM-Salah seorang adik Gus Dur (Abdurahman Wahid) Lily Chodijah Wahid mengatakan, perbedaan pilihan dalam pilpres 2019 di dalam keluarga Kyai Hasyim Asy’ari disikapinya sebagai hal yang sudah biasa.

Perbedaan pandangan politik, menurut Lily biasa terjadi di kalangan keluarga besar Mbah Hasyim sapaan akrab Kyai Hasyim Asy’ari dan NU pada umumnya.

“Dari zamannya ayah saya (Kyai Wahid Hasyim), juga sudah ada, satu ikut sini ikut sana, jadi tuh di keluarga kaki itu wajar-wajar saja.”kata dia.

Perbedaan pandangan itu makin meruncing. Sebab, menurut Lily pihak keluarga yang mendukung Prabowo disebutnya tidak mengakar di Masyarakat.

“Yang ikut Bowo (Prabowo) hari ini dari keluarga kami itu tidak mengakar di masyarakat. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gus Irfan yang merupakan cucu pendiri NU, KH Hasyim Asyari, sudah menyatakan mendukung Prabowo-Sandiaga.

Ayah Gus Irfan, KH Yusuf Hasyim, dikenal sebagai salah satu tokoh NU sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Selain Gus Irfan, ada KH Hasyim Karim atau Gus Aying, KH Fahmi Amrullah atau Gus Fahmi dan KH A. Baidhowi atau Gus Dhowi. Ketiganya adalah cucu dari KH Hasyim Asyari. Mereka menyatakan mendukung Prabowo-Sandiaga.@ [Rdp]


Categorised in:

No comment for Keturunan Kyai Hasyim Asy’ari Pecah Beda Dukungan Dalam Pilpres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.