Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Bupati Pamekasan Launching Mobdin dengan Branding Batik : “Pertama Di Indonesia”

Bupati Pamekasan Launching Mobdin dengan Branding Batik : “Pertama Di Indonesia”

(182 Views) Januari 7, 2019 5:36 pm | Published by | No comment
Spread the love

Pamekasan-ANC. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Forkopimda melepas balon sebagai tanda resmi dilaunchingnya Mobil Dinas (Mobdin) Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan branding batik sekar jagat khas bumi gerbang salam di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Senin (07/01/2019)

Menurut Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam S.Psi, Batik Sekar Jagat merupakan arti sebuah perkumpulan dari seluruh jenis batik yang memiliki nilai artikulasi seni yang menarik dan corak khas yang dihasilkan dari tangan ahli batik yang mempunyai nilai keahlian yang tinggi di Kabupaten Pamekasan.

“Branding mobil dinas ini sebagai bentuk kebanggaan kita terhadap batik Pamekasan, serta untuk terus mempromosikan batik sebagai ikon di Pamekasan, Batik yang digunakan adalah Batik Sekar Jagad, batik tersebut merupakan kumpulan seluruh jenis batik di Pamekasan” tuturnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini berharap, batik Pamekasan semakin maju dan berkembang serta dicintai oleh semua lapisan masyarakat.

“Ke depan kita ini akan membuat surat edaran baru untuk semua kepala dinas agar seluruh ASN pada hari Kamis dan Jum’at harus pakai batik Pamekasan dan tidak pakai batik diluar batik Pamekasan, sehingga produksi batik kita akan meningkat dan kecintaan kita kepada batik akan semakin bagus,” ucapnya.

Badrut Tamam juga menjelaskan, sampai saat ini ada 90 mobil dinas di branding batik, namun saat ini ada beberapa mobil yang sengaja tidak dihadirkan di acara launching ini karena takut terjadi kemacetan saat konvoi dijalan.

Sebelum acara launching dimulai, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan konvoi bersama Bupati dan Wakil Bupati mengelilingi kota Pamekasan dengan start dari Pendopo Ronggosukowati dan finish di Area monomen Arek lancor, Launching yang diselenggarakan tersebut, selain dihadiri jajaran OPD, juga dihadiri beberapa pengrajin Batik Asli Pamekasan. (Al/Mf)


Berita Terkait

No comment for Bupati Pamekasan Launching Mobdin dengan Branding Batik : “Pertama Di Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.