Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Jalani Sidang Pertama, Ahmad Dani Kenakan Kaos Tahanan Politik

Jalani Sidang Pertama, Ahmad Dani Kenakan Kaos Tahanan Politik

(87 Views) Februari 7, 2019 4:41 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM – Musisi kelahiran Surabaya Ahmad Dani Prasetyo menjalani sidang pertama di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (7/2).

Dani datang mengenakan t-shirt warna hitam bertuliskan ‘Tahanan Politik’ dia juga didampingi keluarga, Fans dan juga kuasa hukumnya.

Disinggung akan makna tulisan kaos yang ia kenakan, Dani hanya tersenyum dan tidak memberikan penjelasan pada wartawan.

Saat persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rakhmad Hari Basuki menjerat Dani dengan dakwaan melanggar pasal dalam Undang-undang Informasi Teknologi Elektronik (ITE).

“Perbuatan terdakwa diancam Pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 3 UU ITE tentang pencemaran nama baik” ujar Penuntut Umum dari Kejati Jatim itu.

Perkara Pentolan Group Band Dewa 19 ini berawal dari sebuah vlog Vidio adanya penyebutan ‘Idiot’ oleh Ahmad Dani pada kelompok massa yang menghadangnya di depan hotel tempat dia menginap.

Saat itu Ahmad Dani berencana menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden, namun Dani mengklaim telah dipersekusi dan dihadang oleh kelompok massa yang menamakan dirinya Bela NKRI.

Dani juga sempat membuat laporan persekusi itu di Polrestabes Surabaya, Namun hingga saat ini laporan tersebut belum ada perkembangan.@ [Jun].


Berita Terkait

Tags:
Categorised in:

No comment for Jalani Sidang Pertama, Ahmad Dani Kenakan Kaos Tahanan Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.