Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Presiden Bagi-Bagi Sertifikat Di Masjid

Presiden Bagi-Bagi Sertifikat Di Masjid

(59 Views) Februari 16, 2019 8:31 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sertifikat wakaf di Masjid Bengkulu usai membuka Tanwir Muhammadiyah, Jumat (15/2).

Jokowi menjelaskan alasannya mempercepat penerbitan dan penyerahan sertifikat wakaf untuk masjid dan rumah ibadah lainnya. Hal ini karena setiap dia berkunjung ke daerah, selalu mendapat aduan soal sengketa lahan, termasuk lahan wakaf untuk masjid.

“Di Jakarta ada contoh. Ada masjid, tanahnya dulu nggak ada masalah, begitu harga tanah naik, barulah ahli waris utak-atik lagi. Sehingga saya perintahkan ke Menteri ATR agar segera diselesaikan baik masjid, sekolah, madrasah, segera rampungkan sertifikatnya agar nanti tidak ada masalah,” kata Jokowi.

“Semoga dengan pemberian sertifikat wakaf ini status hukum atas tanah menjadi jelas dan tidak ada masalah di kemudian hari,” imbuh Jokowi.

Usai penyerahan, Jokowi beranjak meninggalkan masjid. Namun, sambil berjalan Jokowi menyalami warga yang berkumpul di dalam dan di luar masjid. Banyak juga yang meminta foto bersama Jokowi.

Jokowi membagikan sertifikat atas 29.672 meter persegi tanah wakaf yang kini sudah dimanfaatkan masyarakat, seperti masjid, mushola, pemakaman, dan fasilitas pendidikan Muhammadiyah di Provinsi Bengkulu.

Selepas ibadah shalat Jumat, Presiden secara simbolis membagikan sertifikat untuk 25 pihak yang mewakili pengelola tanah wakaf.@ [Rd].


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for Presiden Bagi-Bagi Sertifikat Di Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.