Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Digugat RT/RW, Pengembang Perumahan Wisata Bukit Mas Gugat Balik Senilai Rp. 25 M

Digugat RT/RW, Pengembang Perumahan Wisata Bukit Mas Gugat Balik Senilai Rp. 25 M

(90 Views) Februari 16, 2019 8:45 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM – Gugatan Class Action yang diajukan oleh lima orang warga yang mengatasnamakan penghuni perumahan Wisata Bukit Mas, Surabaya. Pada PT Binamaju Mitera Sejati (BMS) memasuki agenda duplik di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (13/2).

Lima orang yang mengaku sebagai perwakilan dari penghuni perumahan tersebut merupakan pengurus RT/RW wilayah setempat.

Kuasa hukum PT BMS Wellem Mintarja menerangkan, pihaknya akan tetap mengikuti prosedur persidangan hingga selesai. Bahkan dari pihak pengembang sendiri telah mengajukan gugatan balik senilai Rp. 25 Miliar pada penghuni yang menunggak pembayaran Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL).

“Kita tetap akan melanjutkan sampai selesai dan kita juga telah mengajukan gugatan balik pada Mereka yang belum melakukan pembayaran IPL, jadi (gugatan) wanprestasi kita menggugat senilai Rp 25,5 miliar pada lima orang yang konon katanya mewakili penghuni”kata Wellem, Rabu (13/2).

Sedangkan untuk besaran tarif IPL yang dimaksud Wellem, pihak pengembang (PT.BMS) menentukan tarifnya sebesar Rp. 2.100 permeter persegi, dikalikan dengan luas tanah masing-masing rumah warga di perumahan wisata bukit mas.

Dari tarif tersebut penghuni rata-rata membayar iuran IPL sekitar Rp. 400 hingga Rp. 800 ribu rupiah.

“Rata-rata per rumah beragam ada yang Rp.800 ribu perbulannya ada juga yang 450 ribu, sesuai dengan luas tanah.”kata dia.

Disinggung akan dalil penggugat yang menyatakan adanya iuran Jutaan rupiah pada penghuni, Wellem menegaskan tidak benar, kecuali bagi mereka yang menunggak pembayaran sejak tahun 2017.

“Belum ada yang sampai 2 juta rupiah, tapi Untuk yang belum melakukan pembayaran IPL sejak 2017 ada nilainya sekitar Rp 2 juta jumlahnya sekitar 20 orang”ujarnya.

Penarikan IPL tersebut menurut Wellem, diperuntukkan untuk kesejahteraan warga perumahan wisata bukit mas, diantaranya diperuntukkan Pembayaran tagihan listrik dalam penggunaan fasum dan fasos. Juga untuk pemakaian lampu jalan, pompa air, CCTV, penerangan pos security dan lain sebagainya.@


Berita Terkait

No comment for Digugat RT/RW, Pengembang Perumahan Wisata Bukit Mas Gugat Balik Senilai Rp. 25 M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.