Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Mantan Ketua HIPMI Jatim Sempat Adu Domba Ansor Dan Orang Tua Korban Penganiayaan Dengan Isu Rasis

Mantan Ketua HIPMI Jatim Sempat Adu Domba Ansor Dan Orang Tua Korban Penganiayaan Dengan Isu Rasis

(41 Views) Februari 16, 2019 6:16 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM – Mimie Lie, Orang tua korban penganiayaan brutal di Jimmy’s Club menampik adanya pengakuan Giri Bayu Kusuma yang mengatakan adanya permintaan uang sebesar Rp. 10 miliar untuk perdamaian, sewaktu melakukan mediasi di Hotel Elmi, Surabaya.

Dia menerangkan, pertemuan di Hotel Elmi tersebut bukan terkait masalah perdamaian, melainkan mediasi atas tuduhan Giri pada korban yang dituding melontarkan kata rasis. Padahal, umpatan rasis itu dilontarkan oleh gerombolan Giri sewaktu melakukan penganiayaan brutal pada putranya.

“Nggak ada itu dia bilang maaf, atau bilang uang buat damai. Itu pertemuan bahas kata-kata rasis yang katanya di katakan anak saya yang di laporkan ke Ansor. Padahal mereka yang katain anak saya “ Hey, Cina anji**.” ungkap Mimi Lie yang mengaku di dampingi beberapa orang dari NU saat pertemuan itu.

Terkait permintaan maaf dan nominal damai, Mimi Lie mengatakan terdakwa Giri Bayu ingin menyampaikan permohonan maaf kepadanya, melalui beberapa orang suruhannya.

“Malah Giri yang banyak nyuruh orang ke saya, minta damai ke saya. Salah satunya dari sekretariat Ansor dan drg. David. itu waktu di Grand City. Saya tolak semua permintaan damai mereka. Secara manusia saya memaafkan mereka, tapi hukum jalan terus.” terang Mimi Lie.

Mimi Lie kemudian mendapat kabar dari Penasihat hukumnya Susilo Peter, bahwa ada seseorang wanita bernama Lisa yang ingin membicarakan perdamaian.

Namun, keputusan untuk berdamai atau tidak sepenuhnya di serahkan pada Peter, selaku penasihat hukumnya kala itu.

Selain itu, Mimi juga menandaskan pada Peter. Bahwa penunjukannya sebagai penasihat hukum bukan bertujuan sebagai juru damai, melainkan supaya dapat mengawasi proses hukum pada penganiaya putranya.

Diketahui sebelumnya, pada persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya (12/2), Giri mengaku dimintai uang sejumlah Rp. 10 Miliar oleh Mimi Lie untuk melakukan perdamaian kasus penganiayaan yang dilakukan Giri pada putranya.

Giri juga mengaku memiliki bukti sebuah rekaman atas permintaan uang tersebut.@ [Jun].


Tags:
Categorised in:

No comment for Mantan Ketua HIPMI Jatim Sempat Adu Domba Ansor Dan Orang Tua Korban Penganiayaan Dengan Isu Rasis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.