Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Tim Pembela Kasus Sipoa Apresiasi Vonis Hakim

Tim Pembela Kasus Sipoa Apresiasi Vonis Hakim

(96 Views) Februari 17, 2019 5:40 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM – Vonis 6 bulan penjara yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Surabaya pada Klemens Sukarno Candra, Budi Santoso dan Aris Birawa diapresiasi oleh tim pembela dari ketiga terdakwa.

Salah satu tim pembela terdakwa Ignatius Boli Lasan SH. MA. MKn menyatakan, vonis yang dibacakan okeh hakim ketua Sifaurosidin disebutnya memenuhi rasa keadilan dan memberikan kepastian hukum.

“Kami mengapresiasi putusan majelis hakim yang menurut kami sudah memberikan keadilan dan rasa keadilan, manfaat dan kepastian hukum sebbagai tujuan penegakan hukum.”kata Boli melalui keterangan tertulisnya, Sabtu malam  (16/2).

Tim pembela juga sepakat tidak akan mengajukan upaya hukum banding, walaupun pihak penuntut umum diyakini bakal menempuh upaya hukum tersebut.

“Kami berencana tidak ajukan banding tapi menerima putusan tersebut walau JPU pasti banding sesuai protap internal kejaksaan.”kata dia.

Sedangkan untuk terdakwa Aris Birawa, Boli menegaskan seharusnya yang bersangkutan dapat dikeluarkan dari rumah tahanan. sebab, semenjak perkara ini mulai bergulir di pengadilan terdakwa sudah ditahan selama 8 bulan.

“khusus Aris Birawa, sudah ditahan sekitar 8 bulan, sehingga demi hukum harusnya segera dikeluarkan dari tahanan karena vonis hakim 6 bulan,walaupun ada banding dari JPU.” tuturnya.

Upaya untuk mengeluarkan Aris Birawa dari tahanan telah dilakukan oleh tim pembela. Namun, upaya tersebut masih terkendala sistem administratif birokrasi.

“Proses pengeluaran aris birawa masih menemui hambatan berupa birokrasi administrasi kejaksaan, sehigga kejaksaan belum berani mengeluarkan.”ungkap Boli.

Tim pembela dalam hal ini menurut Boli, akan terus berupaya berkoordinasi dengan pihak kejaksaan dan juga penegak hukum terkait agar segera terealisasi.

“Tim Penasihat Hukum akan segera follow lagi ke Kejaksaan dan lain-lain instansi penegak hukum yang terkait.”�tandasnya.@ [Jun].


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Tim Pembela Kasus Sipoa Apresiasi Vonis Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.