Menu Click to open Menus
Home » Politik » Indonesia Dikatakan Prabowo Impor Air, Benarkah

Indonesia Dikatakan Prabowo Impor Air, Benarkah

(102 Views) Februari 18, 2019 6:40 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM – Calon Presiden Nomer urut 2 Prabowo Subianto mengatakan, Indonesia dikatakannya berhasil apabila mampu memenuhi pangan, energi dan air pada rakyat tanpa impor.

“Indonesia berhasil kalau bisa memenuhi pangan untuk rakyat, energi, dan air tanpa impor,” ujar calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat kedua pemilihan presiden 2019 di Jakarta, Ahad (17/2/2019).

Kata-kata itu tak ayal menuai komentar dari warganet. Ada yang menuding Prabowo menyebar hoaks, sebagaimana disampaikan oleh @SiswantiYeni seperti dikutip, Senin (18/2/2019).

Merespons tanggapan @SiswantiYeni, akun resmi Partai Gerindra @Gerindra menulis, “Jika anda tidak tahu mengenai arti impor air, bukan berarti pak Prabowo menebar kebohongan. Seharusnya anda bersyukur dengan pak Prabowo berkata seperti itu, anda jadi tahu arti impor air.”

Akun @Gerindra juga menyertakan salah satu berita dari laman detik.com. Berita itu berjudul “Lewati Kedelai dan Gandum, RI Pengimpor Air Terbesar ke-6 di Dunia”.

Direktur Bina Penatagunaan Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum Arie Setiadi saat ditemui di Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa (18/2/2014), mengatakan, “Total impor air kita per tahun mencapai 101,7 miliar meter kubik.”
Indonesia pun berada di posisi keenam dunia. Pengimpor air nomor satu di dunia adalah Pakistan dengan nilai impor 428,5 miliar meter kubik.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Gari Primananda mengatakan pernyataan Prabowo merupakan sebuah sindiran.

“Sebuah negara yang besar seperti Indonesia, 2/3 wilayah merupakan air, kok kita sampai air saja impor. Angkanya kan gak signfikan. itu menunjukkan betapa ketahanan kita secara pangan, energi dan air itu gak kuat, harus sampai ngimpor segala. Satire aja,” katanya dlansir CNBC Indonesia di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Gari menekankan, fokus Prabowo mencakup tiga aspek utama, yaitu pangan, energi, dan air.@ [Rd].


Berita Terkait

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Indonesia Dikatakan Prabowo Impor Air, Benarkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.