Menu Click to open Menus
Home » Politik » Tanah HGU Yang Dikelola Prabowo Dimanfaatkan Untuk Masyarakat Lokal

Tanah HGU Yang Dikelola Prabowo Dimanfaatkan Untuk Masyarakat Lokal

(54 Views) Februari 18, 2019 7:57 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM – Tanah Negara Yang Dikelola Prabowo Di Aceh digunakan untuk kepentingan masyarakat sekitar. Hal itu diungkap Koordinator BPN Dhanil Anzar.

Menurut Dahnil, ia telah berkomunikasi langsung dengan salah satu pihak yang ikut memanfaatkan lahan tersebut. Salah satunya adalah mantan Kombatan GAM.

Dahnil mengatakan, para Kombatan GAM marah dengan statment Jokowi sewaktu debat pilpres pada Minggu malam (17/2) yang menyebut Prabowo memiliki lahan ratusan ribu hektar.

Merekaeka menyatakan, ‘Mas, kami ini marah, kami kecewa dengan statement dan tuduhan Pak Jokowi.’ Kenapa? Karena bagi mereka justru tanah yang di-HGU-kan kepada Pak Prabowo itu digunakan sepenuhnya untuk masyarakat. Kombatan GAM di Aceh itu banyak memanfaatkan tanah-tanah itu atas izin Pak Prabowo,” ucap Dahnil kepada wartawan di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Eks kombatan GAM tersebut menurut Dahnil terbantu dengan lahan yang dikelola Prabowo paska rekonsiliasi. Mereka dapat disebut sebagai masyarakat yang termarjinalkan.

Dahnil menegaskan sekali lagi bahwa lahan itu bukan milik prabowo melainkan Hak Guna Usaha (HGU) dari tanah milik negara.

“Teman-teman kombatan Aceh itu merasa terbantu oleh lahan yang di HGU-kan kepada Pak Prabowo. Ingat, itu bukan milik Pak Prabowo,” kata Dahnil.

Selain itu, Dahnil bercerita kasus lain di Kalimantan Timur. Prabowo melawan perusahaan tambang asing Churchill Mining.

“Itu dia bertarung bahkan sampai PTUN, untuk memastikan tambang itu diperoleh dan dikelola oleh pengusaha lokal,” tandasnya.@ [Rd].


Berita Terkait

No comment for Tanah HGU Yang Dikelola Prabowo Dimanfaatkan Untuk Masyarakat Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.