Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Gedung Kejati Jatim Dikepung Konsumen Sipoa, Ini Alasannya

Gedung Kejati Jatim Dikepung Konsumen Sipoa, Ini Alasannya

(49 Views) Februari 19, 2019 11:59 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM – Ratusan orang yang tergabung dalam Paguyuban Customer Sipoa (PCS) kepung gedung Kejaksaan Tinggi Jawatimur, Selasa (19/2).

Mereka kembali menggelar aksi, atas tindak lanjut Kejati Jatim yang tetap bersikukuh malakukan upaya hukum banding atas vonis 6 bulan yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Surabaya pada Klemens Sukarno Candra, Budi Santoso dan Aris Birawa.

Koordinator aksi Edi Sucipto dalam orasinya mengecam sikap kejaksaan yang masih bersikukuh tidak mau mencabut upaya hukum banding yang sudah dimasukkan di PN Surabaya.

Tindakan Kejaksaan tersebut dinilai massa aksi dapat berpotensi menghambat dana pengembalian refunds dari pihak Sipoa.

“Akibat ulah jaksa dengan mengajukan banding itu, keinginan kami untuk mendapatkan refund dari Sipoa jadi terbengkalai dan terancam gagal,” ujar Edi.

Padahal, lanjut Edi, pengembalian uang para nasabah ini, tinggal selangkah lagi. Begitu semua barang bukti diterima para terdakwa, keinginan para konsumen untuk mendapatkan uangnya kembali, akan terlaksana, karena total barang bukti yang disita penyidik itu jumlahnya Rp. 1,5 triliun.

Sebagai bentuk aksi protes atas upaya hukum banding yang sudah dilakukan jaksa tersebut, massa mengikat pintu masuk sisi Selatan Kejati Jatim dengan tali dan memasang tulisan tolak banding di pintu pagar itu.

Bukan hanya itu, truk audio yang dipakai untuk orasi koordinator akai demo, juga diparkirkan tepat di depan pintu masuk utama Kejati Jatim, sehingga menghalangi kendaraan yang akan masuk maupun keluar kantot Kejati Jatim.

Pantauan di lokasi, massa terus mengawasi gerak gerik setiap orang yang akan keluar masuk kantor Kejati Jatim. Dari aksi penyegelan dan menutup pintu masuk utama Kejati Jatim berakibat kepada terganggunya aktivitas jaksa maupun pegawai kejaksaan yang hendak beraktivitas seperti mengikuti sidang maupun untuk makan siang.@ [Jn].


Berita Terkait

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Gedung Kejati Jatim Dikepung Konsumen Sipoa, Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.