Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Jalan Poros Penghubung Desa dan Kecamatan di Desa Sumber Waru Rusak Parah

Jalan Poros Penghubung Desa dan Kecamatan di Desa Sumber Waru Rusak Parah

(104 Views) Februari 19, 2019 6:15 am | Published by | No comment
Spread the love

Pamekasan-Awas. Sekitar Sejauh 3 Kilometer, Jalan Poros Desa yang menghubungkan antara Desa Sumber Waru Kecamatan Waru, Desa Bujur Timur dan Desa Pakong,  Kecamatan Pakong mengalami rusak parah, apalagi Saat Musim Penghujan. Wargapun mulai merasa terganggu saat melintas dijalan tersebut dan apabila tidak hati-hati sangat rawan dengan kecelakaan. (19/02/19)

Salah satu masyarakat yang ditemui wartawan media awas (PT.Media Forum Nusantara Group) Biro Pamekasan yang namanya tidak mau di publikasikan mengatakan, Sebagian besar kondisi ruas jalan poros antar desa sumber waru Kecamatan Waru masih sangat memprihatinkan. Kerusakan parah masih menjadi momok yang menghambat akses transportasi dan perekonomian masyarakat.

“Kalau jalan lingkungan kampung hampir di seluruh desa sumber waru sekarang sebagian besar sudah mulus. Ini tentu berkat adanya program dana desa, tapi jalan penghubung antar desa kebanyakan masih rusak. Karena, kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.”

Dia menerangkan, jalan poros antar desa dan kecamatan tidak dapat diperbaiki menggunakan DD, karena menjadi  kewenangan pemerintah kabupaten.

“Jalan poros itu kan, statusnya menjadi tanggung jawab  pemerintah kabupatan (Pemkab). Jadi tidak bisa kita perbaiki pakai DD,” terangnya.

Dari pengamatan di lapangan, kerusakan ruas jalan sepanjang tiga kilo meter itu tampak parah. Lapisan aspal mengelupas sehingga berubah menjadi jalan bebatuan. Permukaan jalan banyak lobang dengan diameter dan kedalaman bervariasi.

Masyarakat khususnya warga desa sumber waru berharap Pemkab Pamekasan lebih memprioritaskan perbaikan jalan poros antar desa agar akses transportasi dan perekonomian warga  lebih lancar. (Mf/Bm/Mz)

 


Berita Terkait

No comment for Jalan Poros Penghubung Desa dan Kecamatan di Desa Sumber Waru Rusak Parah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.