Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Ribuan Peserta Ikut bersepeda bersama Di Musi Rawas

Ribuan Peserta Ikut bersepeda bersama Di Musi Rawas

(44 Views) Maret 4, 2019 8:52 pm | Published by | No comment
Spread the love



AWAS NEWS.COM — MUSIRAWAS.ADV
Kabupaten Musi Rawas dengan slogan Mura Sempurna, undang ribuan peserta dari berbagai daerah dipenjuru Infonesia ikut meramaikan lomba balap sepeda, lebih terkenal di Musi Rawas dengan nama Bekereto Behame di Musi Rawas (BBM).

Pelaksanakan lomba dimulai pada, Minggu, (3/3) sekitar pukul 07.00 wib hadir dalam kesempatan ini Bupati Mura, H. Hendra Gunawan, Kajari MLM Hj Zairida , Dandim 0406 MLM , perwakilan Kapolres Musi Rawas, Dansupom, Kapolres Musi Banyuasin (Muba), jajaran pemerintah kabupaten Mura, rekan instansi vertikal, komunitas sepeda se-Indonesia, dan seluruh unsur masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Bupati Mura, H. Hendra Gunawan mengatakan, perlombaan BBM ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Mura yang ke-76, sekaligus ajang memperkenalkan Destinasi Wisata yang ada dibukit botak dan bukit cogong.

“Kegiatan Ini bukan hanya sekedar perlombaan sekaligus ajang menjalin silaturahmi antar daerah untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan persatuan, bahwa kita ini satu,” kata bupati Mura.

Bupati Musi Rawas juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua unsur yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan BBM di Musi Rawas, “atas terlaksananya acara BBM serta partisipasi dan gotong royong semua pihak yang andil atas nama Pemda Musi Rawas saya ucapkan terimakasih” ucapnya.

Sementara, ketua panitia pelaksana, Tedi Lazuardi mengungkapkan, event BBM di Musi Rawas dalam rangka touring atau adventure sekaligus berwisata menyusuri panjang jalur trek yang disiapkan panitia.

“Panjang trek terbagi dua yakni 25 km dan 10 km. Yang 25 km untuk kelas elit, kelas master, women dan junior sedangkan trek 10 km itu untuk eksekutif, di ikuti oleh Porkopinda yaitu Bupati, bersama bapak-bapak kepala daerah,”ungkapnya.

Tambahnya, peserta yang ikut event BBM banyak dari luar wilayah. Event ini bersifat open atau terbuka, siapa saja boleh ikut.

“BBM ini event terbuka untuk umum, peserta yang ikut diperkirakan 1.000 orang. Khusus eserta dari luar daerah sekitar 6.00, ditambah perangkat daerah dan masyarakat lebih dari seribu. Mereka memperebutkan hadiah yang cukup bervariasi, mulai dari hadiah uang, speda dan motor sebagai hadiah,”katanya.

Daftar peserta yang membawa pulang hadiah :

Kategori Master, juara 1 di dapat atas nama Andi Jo yang berasal dari Musi Rawas, juara 2 Febri Latra dari Polres Muara Enim, juara 3 Candra dari Rejang Lebong, juara 4 Andre dari Kepayang, dan juara 5 Herusam dari Rejang Lebong.

Kategori elit, juara 1 Ahmad Zainal Fanani dari Jawa Timur, juara 2 Robin Subianto dari Rejang Lebong, juara 3 Ronal Fahremi dari Rejang Lebong, juara 4 Asri Wijaya dari Lubuklinggau, dan juara 5 Rusli Efendi dari Rejang Lebong.

Kategori junior, juara 1 M. Arif Maulana, juara 2 Egi Tama Farendi putra, juara 3 M. Aji Pangestu, juara 4 M. Arsal Rifanda, dan juara 5 Frangki A.

Terakhir kategori Women Open, juara 1 Marliana dari Bengkulu, juara 2 Liza Oktaviani dari Musi Rawas, juara 3Windi Delfi dari Jambi, juara 4 Nabila Virginia Putri dari Bengkulu, dan juara 5 Maria Ningsih dari Lubuklinggau. ADV (ledy)


This post was written by Andi Lady
About

Andiledy lahir581988lubuklinggausumsel

Categorised in:

No comment for Ribuan Peserta Ikut bersepeda bersama Di Musi Rawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.