Menu Click to open Menus
Home » Opini » Lapas Banyuwangi Gelar Sharing Komunikasi Dan Motivasi Bersama Dr. AQUA DWIPAYANA.

Lapas Banyuwangi Gelar Sharing Komunikasi Dan Motivasi Bersama Dr. AQUA DWIPAYANA.

(54 Views) Maret 8, 2019 4:20 pm | Published by | No comment
Spread the love

 

 

Banyuwangi,awasnews.com .Sharing Komunikasi dan Motivasi untuk mengoptimalkan Kemampuan Komunikasi Warga Binaan Pemasyarakatan serta untuk menghasilkan karya yang berkualitas, Jum’at, 8 Maret 2019.

Acara Sharing di Lapas di hadiri ribuan warga binaan, JM Hotel Aston, JM Hotel Mirah, Kalapas Ketut Akbar ,Herry Achyar dan Dr. Aqua Dwipayana selaku Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional dengan ramah tamah memberikan siraman rohani juga saran motivasi pada semua warga binaan yang ada di Lapangan Lapas Banyuwangi.

Menurut  Dr. Aqua Dwipayana menuturkan, ” bahwa di lapas  Banyuwangi  apa yang terjadi sebenarnya adalah cerminan kuatnya kepimpinan beliau, waktu saya berkunjung pada   Minggu lalu ke Lapas Banyuwangi , begitu banyak warga binaan dengan semangat   luar biasa antosias banget,  artinya saya berharap ada (Konsestensi) Apalagi  kalapas , Ketut Akbar, tak selamanya  di sini terus, nanti biar yang di tentukan oleh penerus beliaunya.

“Kenapa  saya tersentuh di dalam lapas ini , bahwa semua yang ada di Lapas tersebut adalah saudara kita, hanya saja mereka salah jalan sehingga dengan keterpaksaan yang mereka lakukan itu tidaklah atas kemauannya sendiri, tetapi ada faktor ketidak sengajaan hingga mereka menjadi gelap mata dan kilaf sesaat.

“Tapi yang terpenting bagi mereka adalah bisa merubah dari, dulunya diluar kebiasan yang kurang bisa menepatkan diri ,tapi di lapas ini alhamdullillah ada perubahan  , Namun disini  banyak sekali  perubahan warga binaan khususnya kelas ll B ini menciptakan suatu seni karya – karya yang dapat mereka apresiasikan di sini, ini juga bisa membantu untuk mengurangi masa hukuman apabila mereka betul – betul sadar diri dan mau merubah nasib di kemudian hari”
Kata  dr agua.

“Dengan demikian maksud kedatangan saya kesini ingin ber Empati merasakan apa yang di rasakan oleh saudara- saudara kita disini , kemudian sesuai dengan kemampuan saya pingin memberikan penguatan atau motivasi kepada mereka, sesungguhnya mereka itu adalah orang – orang hebat dan orang – orang luar biasa yang notabenenya, punya kelebihan kemampuan masing – masing itu sudah terbukti di sini ada 6 team kesenian begitu juga karya – karya mereka sudah banyak di exsport ke beberapa Negara.

Ini sangat luar biasa, katakanlah tidak semua orang di luar sana yang dalam kondisinya bebas belum tentu sehebat mereka punya keahlian khusus hingga bisa berkembang potensi – potensi ini nanti bisa di tingkatkan lagi di luar lapas ini” Sambung dr,aqua.

Masih kata dr,aqua “Nanti kemungkinan saya ada waktu longgar  akan menemui ibu Dirjenpas , saya bercerita langsung apa yang saya lihat juga apa yang  saya rasakan, tentunya  menyampaikan masukan – masukan sesuai dengan yang di butuhkan oleh warga binaan di Lapas ini,
Untuk sebagai hadiah bagi warga binaan disini nanti setelah saya datang dari Umroh, maka saya akan menepati janji memberikan mereka berupa hadiah pergi jalan – jalan ke Yogyakarta sebagai bentuk saya peduli terhadap saudara – saudara saya yang ada di lapas  Banyuwangi, serta juga sebagai konspirasi saya pada mereka, ” imbuhnya  Dr,aqua .

Ketut Akbar Herry Ahcyar, BC, IP, SH, MH Selaku Pimpinan Binaan lapas banyuwangi  motivator harapannya, ” mudah – mudahan beliau bisa kembali kesini lagi bisa memberikan motivator kepada kami, sebenarnya ini belum cukup dan masih banyak yang saya butuhkan pada beliau, tapi saya bersyukur dan terima kasih atas kepeduliannya Dr. Aqua terhadap warga binaan yang ada di sini”, Ulas kalapas banyuwangi panggilan akrabnya Pak ,akbar.

(Amin)


Categorised in:

No comment for Lapas Banyuwangi Gelar Sharing Komunikasi Dan Motivasi Bersama Dr. AQUA DWIPAYANA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.