Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » Life » Korban Tewas Akibat Banjir Bandang Di Jayapura Mencapai 105 Orang

Korban Tewas Akibat Banjir Bandang Di Jayapura Mencapai 105 Orang

(48 Views) Maret 24, 2019 5:50 am | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM – Jumlah korban meninggal akibat banjir bandang di Kabupaten Jayapura, Papua hingga saat ini tercatat sebanyak 105 orang dengan korban hilang mencapai 82 orang.

Jumlah tersebut diketahui melalui laporan Kementrian Sosial (Kemensos) RI. yang dirilis pada Sabtu (23/3) pukul 19:00 WIT.

“Korban Jiwa meninggal sebanyak 105 orang, sedangkan korban hilang ada 82 orang.”terang Kresno Aji, salah satu tim respon Kemensos bidang Penyelamatan. Melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (23/3).

Adapun lokasi terdampak parah dengan tingkat kerusakan infrastruktur dan korban jiwa tinggi, menurut Kresno, berada di Kabupaten Jayapura, tepatnya di Distrik Sentani Kelurahan Hinekombe, Kelurahan. Dobonsolo, dan Kelurahan Sentani Kota, Kampung Yahim, dan Kamp Sereh.

Distrik lainnya di Jayapura yakni, Waibu (Kampung Doyo Baru), Distrik Sentani Barat (Kampung Kertosari) dan Distrik Ravenirara (Kampung Yengsu Dosoyo).

Banjir bandang tersebut akibat dari insensitas hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jayapura dan sekitarnya pada hari Sabtu 16 Maret 2019 mulai dari pukul 18.00 Wit – 23.30 WIT.

Selain itu akibat banjir tercatat 808 orang mengalami luka ringan dan 107 orang lainnya mengalami luka berat.

Sedangkan daerah yang terdampak akibat banjir tersebar di 12 Distrik yakni, Sentani, Sentani Barat, Sentani Timur, Waibu, Ebungfauw, Depapre, Ravenirara, Nimboran, Nimbokrang, Kemtuk gresi dan namblong, Distrik Demta.

Sebanyak 11.448 jiwa saat ini diungsikan oleh petugas di 12 posko yang telah disiapkan petugas Kemensos ataupun warga setempat. Catatan jumlah tersebut berasal dari 2.718 Kartu Kuarga (KK).@ [Jun].


No comment for Korban Tewas Akibat Banjir Bandang Di Jayapura Mencapai 105 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.