Menu Click to open Menus
Home » Opini » Babinsa Kelurahan Pakis Koramil 0825/01 Banyuwangi Berikan Edukasi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SD Islam Al-Uswah

Babinsa Kelurahan Pakis Koramil 0825/01 Banyuwangi Berikan Edukasi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SD Islam Al-Uswah

(43 Views) April 1, 2019 2:04 pm | Published by | No comment
Spread the love

Banyuwangi,Awasnews.com Program pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Koramil 0825/01 Banyuwangi yaitu salah satunya secara aktif memberikan edukasi wawasan kebangsaan kepada seluruh komponen masyarakat termasuk kalangan siswa-siswi sekolahan.

Pemberian edukasi wawasan kebangsaan sangatlah penting dilaksanakan secara berkesinambungan karena disinyalir saat ini banyak anak bangsa yang kurang paham dengan arti wawasan kebangsaan semisal bela negara dan cenderung melupakannya.

Apalagi dihadapkan pada era globalisasi saat ini terutama generasi muda mulai melupakan nilai-nilai yang terkandung dalam empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan oleh Serda Hari Puji Iswanto Babinsa Kelurahan Pakis selaku Babinsa di Kelurahan Pakis yang didampingi oleh Serda Nuklin Pasaribu dihadapan 180 Siswa-Siswi SD Islam Al-Uswah Kalipuro Banyuwangi  dan 30 pendamping yang sedang melaksanakan acara Pembukaan Super Camp Siaga Tata- Penggalang Ramu( kelas 3 sampai 5 ) SD Islam Al-Uswah Kecamatan Kalipuro Banyuwangi dengan mengusung thema,” Super Camp Pramuka SIT Menumbuhkan Generasi Mandiri dan Tangguh yang digelar di tempat Wisata Pantai Cemara Kelurahan Pakis mulai hari Senin 01 April sampai hari Selasa 02 April 2019.

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut Serda Hari Puji Iswanto memaparkan tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dari masa sebelum kemerdekaan sampai dengan setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya.

Dari pihak sekolah SD Islam Al-Uswah Kalipuro Banyuwangi Uztadzah Suci Suwandiani Ernawati, A,Md ketika diminta tanggapannya tentang tujuan dari pembekalan wawasan kebangsaan mengatakan, sangatlah penting bagi kami pihak sekolah untuk membekali siswa-siswi tentang apa itu bela negara dan kenapa kami menghadirkan sosok anggota TNI dalam hal ini karena figur seorang Tentara sudah sangat erat hubungannya dengan disiplin dan rasa cinta tanah air dan patriotisme yang tidak perlu diragukan lagi.

“Kami pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama Koramil Payangan yang sudah membimbing anak-anak kami, semoga anak-anak lebih disiplin dan memiliki jiwa bela negara yang semakin baik”, kata  penuh harap.

(Amin/team)


Categorised in:

No comment for Babinsa Kelurahan Pakis Koramil 0825/01 Banyuwangi Berikan Edukasi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SD Islam Al-Uswah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.