Menu Click to open Menus
Home » Opini » Babinsa Kelurahan Mojopanggung, Jadi Khotib Shalat Jumat Dan Ajak masyarakat Tingkatkan Keimanan.

Babinsa Kelurahan Mojopanggung, Jadi Khotib Shalat Jumat Dan Ajak masyarakat Tingkatkan Keimanan.

(62 Views) April 5, 2019 10:59 am | Published by | No comment
Spread the love

 

Banyuwangi,Awasnews.com Ada yang berbeda dalam kegiatan shalat jumat yang dilaksanakan di Masjid Al Hikmah SMAN 1Giri, Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri, pasalnya yang menjadi khotib shalat jumat adalah seorang anggota TNI yang menjabat sebagai Babinsa.

Dia adalah Serma H. Suparman Babinsa Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri dari kesatuan Koramil 0825/02 Giri Kodim 0825 Banyuwangi.

Dalam khutbahnya, Serma H. Suparman mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk senantiasa meningkatkan kadar keimanan serta kualitas ibadah kepada Allah SWT.

Dikatakan, Waktu terus berlalu dan kita akan menjadi manusia yang merugi jika tidak bisa menggunakan waktu yang ada untuk beribadah.

Menurutnya, ada tiga hari yang harus dimanfaatkan dalam kehidupan ini diantaranya hari kemarin yang tidak  mungkin kembali, hari ini dan hari esok yang  belum pasti ditemui.

“Untuk itu, mari kita memanfaatkan waktu yang ada untuk beribadah dengan baik dan meningkatkan kemimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ajaknya.serma H. Suparaman

Tambahnya , Serma H. Suparman juga memberikan khotbah tentang “Peringatan Isro’ Mi’raj” dalam Penyampainya, bahwa Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi seluruh umat Islam untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan mengamalkan suri tauladan yang uswatun hasanah dari Nabi Muhammad SAW maka setiap Prajurit akan lebih meningkatkan semangat kerja dan kedisiplinan dalam kedinasan kesehariannya,”tuturnya.

Masih kata Serma H. Suparman juga menambahkan,” bahwa kita lahir di dunia ini dalam keadaan sama yaitu dalam keadaan telanjang, tidak membawa apapun juga. Seiring perjalanan hidup kita ALLAH SWT telah menata hidup kita yang merupakan wujud nikmat yang telah diberikan oleh ALLAH SWT. semua rezeki, kesehatan dan wujud nikmat lainnya harus tetap kita syukuri. “Peringatan isra mi’raj ini adalah untuk membersihkan hati, karena bila hati kita kotor akan timbul sifat iri dengki. maka hati kita harus diasah sehingga selalu bersih sehingga kehidupan kita selalu mengutamakan perjalanan akherat,”imbuhnya.

(Amin/Pen)


Categorised in:

No comment for Babinsa Kelurahan Mojopanggung, Jadi Khotib Shalat Jumat Dan Ajak masyarakat Tingkatkan Keimanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.