Menu Click to open Menus
Home » Opini » Koramil Purwoharjo memperkenalkan lingkungan, melatih psikomotorik dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, Ke anak- anak Tk Sang timur.

Koramil Purwoharjo memperkenalkan lingkungan, melatih psikomotorik dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, Ke anak- anak Tk Sang timur.

(44 Views) April 5, 2019 11:05 am | Published by | No comment
Spread the love

Banyuwangi,Awasnews.com Markas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 0825/18 Purwoharjo dikunjungi sebanyak 78 anak TK Sang Timur, wali murid serta guru pendamping, Jum’at, 05/04/2019

Anak-anak TK Sang Timur yang didampingi oleh guru pendamping, disambut langsung oleh personel Koramil 0825/18 Purwoharjo

Kunjungan ini sebagai serangkaian kegiatan outing class (kelas tamasya) dan pengenalan anak-anak usia dini kepada aparat Negara seperti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang ada di Kecamatan Purwoharjo tentang peran, fungsi dan tugas TNI.

Menurut Kapten Inf I Ketut Sukranata, S. Sos, Danramil 0825/18 Purwoharjo mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,“Kunjungan para anak-anak TK Sang Timur ini merupakan untuk membuktikan jika masyarakat ingin mengenal TNI lebih dekat lagi, disamping itu para pelajar yang akan mengetahui bahwa negara masih dalam kondisi aman dan tentram. “Jangan lupa adik-adik harus taat kepada lambang Negara indonesia, kalau hari Senin pada saat upacara bendera harus hormat kepada Sang Merah Putih,”tuturnya.

Dalam kunjungan ini, para anggota Koramil 0825/18 Purwoharjo juga memberikan pengenalan tentang perkantoran, perumahan dinas,radio PRC 77 dan PBB

“Kegiatan ini, merupakan dimana akan membentuk karakter anak agar percaya diri dan memperkenalkan lingkungan, melatih psikomotorik dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, sikap dan prilaku anak,  diharapkan melalui kunjungan ini pihak TNI dari Koramil 0825/18 Purwoharjo kepada anak-anak TK Sang Timur harus belajar dengan rajin agar kelak dapat menjadi pemimpin bangsa dimasa yang akan mendatang serta mentaati perintah ibu guru disekolah dan orang tua dirumah. Karena, dari disiplin seseorang akan menjadi sukses.

Sementara, Kepala sekolah TK Sang Timur ibu Sisilia, Spd mengucapakan sangat berterima kasih atas dukungan dan motivasi dari TNI khususnya Koramil 0825/18 Purwoharjo yang telah memberikan tentang peran, fungsi dan tugas TNI kepada anak didiknya.

Semoga, apa yang telah disampaikan dari bapak TNI bisa terlaksana demi putra putri anak didik kami,” harapnya.

(Amin/Pen)


Categorised in:

No comment for Koramil Purwoharjo memperkenalkan lingkungan, melatih psikomotorik dan mengembangkan wawasan, pengetahuan, Ke anak- anak Tk Sang timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.