Menu Click to open Menus
Home » Opini » Koramil 0825/12 Rogojampi Gelar Lomba Jungle Track Pramuka Tingkat Penggalang.

Koramil 0825/12 Rogojampi Gelar Lomba Jungle Track Pramuka Tingkat Penggalang.

(39 Views) April 7, 2019 12:27 pm | Published by | No comment
Spread the love

AWASNEWS.COM  Sebanyak 256 orang Pramuka Dari Tingkat SDN dan  SMPN , Pelatihan Pramuka Saka Wirakartika Koramil 0825/12 Rogojampi dalam rangka ” Lomba Jungle Track Golongan Penggalang” yang dipusatkan di Markas Koramil 0825/12 Rogojampi yang dibuka oleh Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Czi Sahar Susanto.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut meliputi kriteria penilaian  Materi Lomba Jungle Track  yaitu pertama Lomba Kecakapan Khusus  meliputi penilaian, Sanjak, Jenis – jenis tumbuhan, Survival Kit, dan yang kedua yaitu, Lomba Halang Rintang meliputi, Ranjau Darat, Jaring Laba – Laba dan Senapan Bambu.

Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Czi Sahar Susanto menuturkan, Lomba Jungle Track Golongan Penggalang, kegiatan ini tentunya merupakan kegiatan teritorial satuan untuk melatih adik-adik Pramuka,

“Tentang wawasan kebangsaan maupun ilmu medan, diharapkan dari kegiatan lomba Jungle Track ini ,
terbentuknya pemuda yang berkarakter sesuai dengan harapan bangsa dan negara, yaitu pemuda yang berkarakter, tangguh, berwawasan dan berinovasi serta mampu menghadapi tantangan perkembangan situasi saat ini,”tuturnya kapten Czi Sahar Susanto.

Masih Tutur  Kapten Czi Sahar Susanto menambahkan,” pemuda yang memiliki karakter tidak akan mudah terbawa arus globalisasi dari sisi negatifnya, namun mereka akan mengambil nilai positif dari perkembangan tersebut.

“Semoga anak-anak ini bisa menjadi kebanggan keluarga dengan terus melakukan hal-hal positif baik di lingkungan sskolah maupun di lingkungan tempat tinggal,”imbuhnya.

(Amin/Pendim)


Categorised in:

No comment for Koramil 0825/12 Rogojampi Gelar Lomba Jungle Track Pramuka Tingkat Penggalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.