Menu Click to open Menus
Home » Opini » Komsos Babinsa Kelurahan Kertosar Koramil 0825/01 Banyuwangi Dengan Para Pemuda Untuk Kemajuan Desa Binaan

Komsos Babinsa Kelurahan Kertosar Koramil 0825/01 Banyuwangi Dengan Para Pemuda Untuk Kemajuan Desa Binaan

(34 Views) April 8, 2019 5:28 am | Published by | No comment
Spread the love

Awasnews.com Komunikasi Sosial (Komsos) adalah bagian dari pembinaan teritorial ( Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di Satuan Kewilayahan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayah seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kertosari Koramil 0825/01 Banyuwangi Serka Dani Rusmana dan Serda Musta’an, dengan melaksanakan anjangsana ke Kelurahan binaan di Lingkungan Kramat Rt.03 Rw.02  Kelurahan Kertosari Kecamatan Banyuwangi, Senin,08/04/2019

Dalam kunjungannya kali ini, Serka Dani Rusmana dan Serda Musta’an berupaya memberikan wejangan serta nasehat kepada para tokoh pemuda yang ada di Kelurahan binaannya. Serka Dani Rusmana dan Serda Musta’an berpesan kepada kalangan pemuda di Kelurahan Kertosari, agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan serta keimanan kepada Allah SWT guna disaat melakukan kegiatan apapun selalu diberikan perlindungan dan keselamatan.
Pemuda pemudi Kelurahan diharapkan selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

“Sebagai pemuda kampung, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarkat dalam memajukan di desanya,”tuturnya.

“Kalian para pemuda wajib menjadi pemecah masalah yang ada di Lingkungan ini, dan secara tidak langsung sebagai pemuda Kelurahan juga memiliki tugas untuk memantau keamanan wilayah Kelurahan sebagai upaya untuk mewujudkan desa yang aman kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, Tamin panggilan akrabnya Gepeng Ketua tokoh pemuda, menyampaikan untuk situasi keamanan di Lingkungannya telah terjaga dengan baik, berkat pembinaan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang secara terus menerus mendampingi para pemuda di kampungnya ini.

“Kami tentunya berterima kasih kepada aparat, dimana terus mengayomi serta memberikan arahan dan tentunya bertukar pikiran demi kemajuan Lingkungan sewilayah Kelurahan Kertosari,”tuturnya.

Di tempat terpisah, Danramil 0825/01 Banyuwangi, Kapten Kav Makali mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto berpesan kepada para Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi, untuk selalu bersinergi dengan aparat lainnya, agar disaat menjaga wilayah, baik keamanan maupun kerukunan warga tetap terjaga,”tuturnya.

(Amin/Pendim)


Categorised in:

No comment for Komsos Babinsa Kelurahan Kertosar Koramil 0825/01 Banyuwangi Dengan Para Pemuda Untuk Kemajuan Desa Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.