Menu Click to open Menus
Home » Opini » Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto  Secara Simbolis Menyerahkan kunci RTLH Kepada Ibu Ammah.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto  Secara Simbolis Menyerahkan kunci RTLH Kepada Ibu Ammah.

(50 Views) April 12, 2019 1:15 pm | Published by | No comment
Spread the love

Banyuwangi awasnews.com Pencanangan Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahap XV Tahun 2019 yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya sudah selesai dikerjakan oleh Kodim 0825 Banyuwangi.

Dengan sudah selesainya renovasi RTLH Tahap XV Tahun 2019, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto  secara simbolis menyerahkan kunci RTLH kepada Ibu Ammah, 87 Tahun di Dusun Delik II Rt.03 Rw.01 Desa Jambesari Kecamatan Giri Banyuwangi, Jum’at,12/04/2019.

Prosesi serah terima kunci Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Tahap XV Tahun 2019 diwilayah Kodim 0825 Banyuwangi oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dilakukan di rumah Ibu Ammah, warga Dusun Delik II  Rt. 03 Rw. 01 Desa Jambesari Kecamatan Giri tersebut didampingi oleh Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan, Pasi Ter Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Inf Mustohir, Danramil 0825/02 Giri Kapten Kav Mathori beserta seluruh anggotanya, bukan hanya itu saja, dalam kesempatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0825 Banyuwangi, Ny. Desi Ruli Nuryanto juga hadir dalam kegiatan penyerahan Kunci Rumah RTLH dan juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa perabotan rumah tangga seperti kasur,bantal,sprey dan selimut kepada ibu Ammah.

“Alhamdulillah, pembangunan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni di Kabupaten Banyuwangi sudah kami selesaikan tepat waktu. Ada 755 rumah, sudah selesai dikerjakan, Diharapkan rumah yang sudah selesai dibangun ini memberikan manfaat bagi penghuninya, Mudah-mudahan bisa memberikan kebahagiaan dan ketenangan kepada warga yang menerima bantuan. Semoga ini juga memberikan semangat kerja kepada penerima bantuan, sehingga seluruh kebutuhannya bisa terpenuhi,”tuturnya.

Sementara itu, ibu Ammah, penerima bantuan RTLH Tahap XV Tahun 2019  mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi, wanita usia lanjut tersebut mengaku senang karena kini bisa beristirahat dengan nyaman di rumahnya.

,”Saya senang sekali, rumah saya yang mulanya tidak layak huni kini bisa menjadi layak huni. Rasanya beda, sekarang rumah saya lebih enak ditinggali,”tutur ibu Ammah.

Dengan kegiatan RTLH tersebut tentunya dari kalangan pihak baik itu kalangan Pemerintah/ Dinas Intansi Terkait maupun masyarakat tentunya sangat mengapresiasi kinerja TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi yang telah ikut membantu kerja pemerintah daerah. Rumah layak huni tersebut tentunya sangat memberikan manfaat kepada warga miskin yang menerima bantuan, selain itu, Manfaat dari Kegiatan RTLH tersebut guna meningkatkan kualitas rumah yang tidak layak huni bagi warga miskin, menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan warga masyarakat serta meningkatkan Kesejahteraan masyarakat.

(Amin/Pen)


Categorised in:

No comment for Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto  Secara Simbolis Menyerahkan kunci RTLH Kepada Ibu Ammah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.