Menu Click to open Menus
Home » Opini » Pertemuan Lokarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kabat.

Pertemuan Lokarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kabat.

(34 Views) April 12, 2019 11:28 pm | Published by | No comment
Spread the love

Banyuwangi,awasnews.cocom  Di Ruang Aula Kecamatan Kabat Banyuwangi, melaksanakan acara Pertemuan dalam rangka Lokarya Mini Lintas Sektoral pukul 09.00 wib sampai selesai pukul 11.00 wib.

Berdasarkan (PPTP) Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas dari Direktorat Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat, Depkes Ri tahun 2019, bahwa Lokarya Mini Lintas Sektor di tingkat Puskesmas sangat penting di laksanakan untuk meningkatkan kerja sama lintas sektoral. Karena sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional (SKN) tahun 2019, Puskesmas adalah unit pelaksana dan pelayanan tingkat pertama, oleh sebab itu UPTD Puskesmas Kabat, bisa melaksanakan pertemuan dalam rangka Lokarya Mini Lintas Sektoral.

Acara ini di hadiri oleh  Camat Kabat, Kepala UPTD Sarjana Kesehatan Masyarakat dan seluruh Kepala Desa serta seluruh Kader Posyandu sekecamatan Kabat Banyuwangi.

Fungsi Puskesmas Kabat sebagai pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, perberdayaan
masyarakat dan keluarga serta sebagai pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama.
Untuk mewujudkan program – program tersebut perlu adanya kebersamaan antar lintas sektoral dengan fungsi dan tugas masing – masing instansi, Jum’at 12 April 2019.

Menurut Kepala UPTD SKM, Wawan menyampaikan, ” saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya dari Forkopimka Kabat atau yang mewakili undangan tersebut kegiatan Lokarya Mini Lintas Sektoral sangat penting dan di perlukan guna untuk menjaring umpan balik atau usulan – usulan ini sebagai bahan perencanaan Tribulanan berikutnya maupun pelaksanaan kegiatan yang ada di Puskesmas,” pintanya Wawan.

( amn )


Categorised in:

No comment for Pertemuan Lokarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.