Menu Click to open Menus
Home » Opini » Bantu Sesama Dalam Misi Kemanusian Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi Sumbangkan Donor Darah

Bantu Sesama Dalam Misi Kemanusian Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi Sumbangkan Donor Darah

(27 Views) April 13, 2019 11:35 am | Published by | No comment
Spread the love

Banyuwangi,Awasnews.com Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi turut berpartisipasi mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Banyuwangi yang dipusatkan  di Aula UPTD Puskesmas Kertosari Banyuwangi, Sabtu, 13/04/2019

Kehadiran personel Koramil 0825/01 Banyuwangi dalam donor darah mendapat apresiasi pihak Puskesmas Kertosari dan petugas dari PMI Kabupaten Banyuwangi. Seperti yang di utarakan oleh Drg. Hj. Wahyu Primawati, MAP menuturkan,”Saya sangat berterimakasih dan bangga atas keikutsertaan anggota TNI karena setiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta,”tuturnya.

Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan”sudah merupakan kewajiban prajurit TNI untuk ikut membantu, ikut donor dan ikut serta mengamankan kegiatan, karena TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara saja tapi pendekatan diri kepada masyarakat juga sangat diperlukan. Kegiatan donor darah ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, dimana darah tersebut akan disalurkan melalui PMI.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama,”tuturnya.

Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali juga menambahkan,” Kita semua tahu, bahwa Donor darah bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat, oleh sebab itu banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh. Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala,”imbuhnya.

Sementara itu Beni Humas PMI Kabupaten Banyuwangi menuturkan,”Manfaat donor darah bagi kesehatan antara lain , dapat menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah. Mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol.”tuturnya.(Amin/Pen)


Categorised in:

No comment for Bantu Sesama Dalam Misi Kemanusian Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi Sumbangkan Donor Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.