Menu Click to open Menus
Home » Opini » Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa Kelurahan Lateng Koramil 0825/01 Banyuwangi Ikut Bantu Posyandu

Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa Kelurahan Lateng Koramil 0825/01 Banyuwangi Ikut Bantu Posyandu

(23 Views) April 14, 2019 10:19 am | Published by | No comment
Spread the love

Awasnews.comSebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi anak-anak dan balita, Babinsa Kelurahan Lateng Serda Suyono dan Serda Jahimute Pelanginang membantu Bidan Kelurahan Lateng ibu Yuni, Amd dan ibu Nim Petugas Windu Kelurahan Lateng Banyuwangi, dengan melaksanaan kegiatan Posyandu Balita, Lansia serta Ibu Hamil yang dipusatkan di Posyandu Windu Kelurahan Lateng Banyuwangi.

Menurut, Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita.

Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya, dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan,”tuturnya.

Sementara itu Bidan Kelurahan Lateng ibu Yuni. Amd,menyampaikan apresiasi kepada babinsa yang membantu pelaksanaan kegiatan posyandu ini.

Kehadiran babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat agar selalu memeriksakan kesehatannya, selain itu kami sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan,”tuturnya.(Amin/Pen)


Categorised in:

No comment for Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa Kelurahan Lateng Koramil 0825/01 Banyuwangi Ikut Bantu Posyandu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.