by

Disnaker Karawang Terapkan Aplikasi Loker Online

Awasnews, Karawang – Dinas Ketenagakerjaan Karawang menerapkan aplikasi loker online untuk mempermudah para pencari informasi lowongan pekerjaan (loker) secara online, mengingat situasi saat ini sedang menganjurkan #dirumahsaja dan mematuhi protokol kesehatan.

“Situasi pandemi covid-19 yang saat ini kita rasakan berdampak buruk pada sektor perekonomian dan perindustrian. Bukan hal yang mengejutkan banyak perusahaan yang memutuskan hubungan kerja dan merumahkan karyawannya,” kata Kabid Penerimaan Tenaga Kerja Disnaker Karawang, Endang Syarifuddin, kepada wartawan di Karawang, Senin (24/5/2021).

Menurut dia, memasuki era teknologi online melamar pekerjaan mudah, bisa dilakukan dari rumah.

Ia menjelaskan, para pelamar hanya mengisi atau mendaftar akun di aplikasi loker, maka akan langsung terdata, tidak perlu datang ke Disnaker.

“Siapapun masyarakat Karawang baik yang di desa atau di pesisir dapat mendaftar melalui aplikasi loker. Asalkan data yang diinput sesuai kriteria yang ditentukan,” jelasnya.

Adapun perusahaan yang membuka loker merupakan perusahaan yang memproduksi kebutuhan sehari-hari. Jadi masyarakat Karawang patut bersyukur, dalam situasi pandemi masih ada perusahaan yang membuka loker, pungkasnya.

Pewarta: Dede.

Editor: M. Andreas P.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed