oleh

AFD: Hari Kebangkitan Nasional Jadi Semangat Pejuang Muda

Awasnews, Jakarta – Aby Febriyanto Dunggio, mengatakan bahwa dalam momen Hari Kebangkitan Nasional menjadi penyemangat bagi pejuang muda, baik dalam keluarga, bangsa, agama, dan negara. Menurutnya, momen tersebut harus menjadikan pejuang-pejuang muda dalam arti bukan dalam hitungan usia namun jiwa yang akan kembali seperti muda bagi mereka yang sudah berusia lanjut dan lebih bersemangat lagi untuk anak-anak muda harapan bangsa.

“Kita bisa lihat jika zaman dahulu saja masyarakatnya itu kompak, masa kita ini kalah dengan pejuang-pejuang terdahulu yang ingin merdeka. Sekarang kita sudah merdeka pertahanankan semangat jiwa muda tersebut, jangan sampai kita lengah dan dimanfaatkan oleh bangsa lain,” kata Aby saat dikonfirmasi Awasnews terkait Hari Kebangkitan Nasional, Jumat dinihari (21/5/2021).

Menurutnya, momen tersebut harus bisa berbeda dengan sebelumnya karena jika mengutip pesan yang diketahui sebelumnya yang berbunyi sebagai berikut “Jika bukan kita, siapa lagi yang akan merubah bangsa ini”.

“Yah zaman boleh berganti, pesatnya teknologi boleh saja bersaing, tapi kita harus lebih dewasa menyikapi situasi saat ini,” jelasnya.

Aby menambahkan, jika semua masyarakat mempunyai satu visi-misi yang sama maka tidak akan ada lagi perpecahan maupun perbedaan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Iya kan (visi-misi, red), jika sama maka NKRI yang kita cinta bersama akan selalu damai dan tidak ada lagi perdebatan antara saudara,” pungkasnya.

Editor: Mahadi Andreas P.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed