oleh

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Generasi Muda Papua, Satgas TNI Latihkan Baris-Berbaris

Awasnews, Jayawijaya – Pos Kurulu yang tergabung dalam Kompi Garuda Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS melakukan anjangsana ke SMPN 1 Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (28/07/2021).

Dalam kunjungannya, anggota Pos Kurulu yang dipimpin langsung oleh Letda Inf Edi Sujianto selaku Danpos mendapatkan sambutan langsung dari Kepala Sekolah SMPN 1 Kurulu Ruch Rombe.

“Saya selaku kepala sekolah mewakili segenap keluarga besar SMPN 1 Kurulu mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Danpos beserta anggota yang sudah berkunjung ke sekolah kami,” ungkap Kepala Sekolah.

Sementara itu, Danpos mengutarakan maksud kedatangannya adalah ingin memberikan wawasan cinta Tanah Air kepada siswa-siswi di SMPN 1 Kurulu.

Kepala sekolah merespon positif atas apa yang diutarakan Danpos dan memberikan waktu kepada anggota Pos Kurulu untuk memberikan pembekalan tentang sikap cinta tanah air dan juga melatihkan baris-berbaris di Lapangan Upacara SMPN 1 Kurulu.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memberikan tanggapan atas kegiatan tersebut. 

“Sikap cinta Tanah Air adalah perilaku yang harus dimiliki oleh setiap warga negara. Ini harus diajarkan sejak dini, terlebih anak-anak usia sekolah. Sehingga tertanam dalam diri mereka untuk mengenal Indonesia dan memiliki rasa cinta pada bangsa dan negaranya,” ujarnya.

Editor: M. Andreas P.

Sumber: Puspen Mabes TNI

Pen Satgas Yonif RK 751/VJS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed